Angkasa Pura 2

Angkut Suporter Brangsong Brandal, Minibus Terguling di Situbondo, 12 Penumpang Luka

KoridorMinggu, 23 Juni 2019
23_minibus_psis

SITUBONDO (BeritaTrans.com) – Minibus yang mengangkut suporter PSIS Semarang, Panser Brandal mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Situbondo, Jawa Timur, Minggu (23/6/2019).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, belasan suporter mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun, rombongan Panser Brandal yang mengalami kecelakaan tunggal ini menggunakan minibus. Dalam foto-foto kecelakaan yang diunggah di media sosial (medsos), minibus yang digunakan rombongan tampak terguling di tepi jalan.

Tampak spanduk bertuliskan Brangsong Brandal dan beberapa orang berdiri di pinggir minibus yang terguling.

Ketua Umum Panser Biru, Kepareng Wareng mengungkapkan, setidaknya ada 12 suporter yang mengalami luka ringan dalam kecelakaan itu dua korban diantaranya mengalami patah tulang.

“Iya benar, teman-teman dari Panser Brandal ada yang mengalami kecelakaan di daerah Situbondo, Jawa Timur. Total ada 12 yang luka-luka, dua patah tulang,” kata Wareng.

Terkait kronologi kecelakaan, Werang mengaku mendapat informasi karena diduga sopir mengantuk.
Dia menyampaikan, para suporter yang terluka akan dirujuk ke rumah sakit di Kendal.

Atas insiden tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan DPP Panser Biru untuk membuka donasi bagi korban kecelakaan. “Donasi ini terutama untuk biaya operasi dua korban yang mengalami patah tulang,” katanya.

Kecelakaan yang menimpa rombongan pendukung PSIS itu terjadi saat hendak pulang seusai mendukung tim kesayangannya ke Bali.

Dalam laga yang dihelat pada Sabtu (22/6/2019) sore lalu itu, PSIS harus menelan pil pahit setelah kalah tipis dari tuan rumah Bali United dengan skor 1-0 dalam pertandingan lanjutan Liga 1.

(ahm/sumber dan foto: inews.id).

loading...