Angkasa Pura 2

Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak Libatkan 6 Kendaraan Besar dan Sedang

KoridorSelasa, 25 Juni 2019
Kecelakaan beruntun di Tol Merak-Tangerang, Kilometer 55, Desa Undar-Andir, Kecamatan Cikande. (ist)

SERANG (BeritaTrans.com) – Kecelakaan beruntun melibatkan 6 mobil terjadi di tol Merak – Tangerang, Kilometer 55, Desa Undar-Andir, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten. Akibatnya tiga orang mengalami luka-luka.

Kanit Laka Ditlantas Polda Banten Ipda Pujianto mengatakan, insiden tabrakan yang melibatkan enam mobil tersebut terjadi Selasa (27/11/2018) pukul 15:30 WIB. Keenam kendaraan melaju dari arah Merak menuju Tangerang.

“Keenam kendaraan datang dari arah Merak mengarah Jakarta setiba di TKP terjadi tabrak beruntun,” katanya kepada wartawan.

Pujianto menjelaskan, enam kendaraan yang terlibat kecelakaan, yaitu truk trailer berpelat nopol A 9537 ZA yang dikemudikan Mus Mulyadi, truk trailer berpelat nopol B 9413 UIW yang dikemudikan Kusnadi, truk boks bernopol B 9316 GCC dikemudikan Narto.

Kemudian bus Benteng Jaya bernopol B 7233 BK yang dikemudikan Rusdi, Toyota Avanza bernopol B 2826 SYM yang dikemudilam Kostantinus Manggol, terakhir truk trailer bernopol A 9461 TZ yang dikemudikan Andri.

“Korban 3 orang, Narto pengemudi truk boks mengalami luka di kaki. Kemudian Navis penumpang mobil boks, mengalami luka di kepala. Selanjutnya Agung, kernet bus mengalami luka tangan kanan,” tandasnya.

Untuk korban luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit Sari Asih Kota Serang. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi ke centra barang bukti kendaraan di Ciujung.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

“Sudah ditangani oleh unit laka lantas, seluruh korban sudah ditangani dan tidak ada korban jiwa,” katanya. (ds/sumber sindonews)

loading...