Angkasa Pura 2

Mobil Angkut 15 Kg Sabu Naik Kapal dari Pontianak ke Pelabuhan Marunda Center

Aksi Polisi DermagaSelasa, 25 Juni 2019
polres-metro-jakarta-utara-menggelar

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebanyak 15 kilogram narkoba jenis sabu dimuat dalam mobil, yang naik kapal dari Pontianak, Kalimantan Barat, ke Pelabuhan Marunda Center, Jakarta Utara. Barang haram itu cepat diendus dan disita kepolisian.

“Ini adalah jaringan dari Pontianak ke Jakarta. Disinyalir ini adalah jaringan nasional tapi masih dalam pendalaman,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisiaris Besar Polisi Argo Yuwono di Makrsas Polres Metro Jakarta Utara, Senin 24 Juni 2019.

Dalam kasus ini, tiga orang diciduk. Mereka adalah AN (45), MB (32), dan B (23) yang ditangkap pada Selasa 18 Juni 2019. Sabu diselundupkan dalam sebuah mobil dengan nomor polisi KB 1128 AR dari Pontianak. Mobil dibawa menggunakan kapal ke Pelabuhan Marunda Center.

“Mobil ditujukan untuk seseorang di daerah Pulogadung,” ucapnya.

sabu-disimpan-di-jok-mobil

Menurut Argo, selama data terkait pengiriman mobil itu lengkap, petugas pelabuhan maupun ekspedisi tidak memeriksa secara detil soal kondisi mobil.

“Ini kan mobil yang penting datanya lengkap, dia bisa keluar,” ucap Argo.

Keberadaan sabu itu berhasil diendus Satuan Reserse Narkoba Jakarta Utara melalui penyelidikan dan pengembangan terhadap jaringan asal Pontianak itu selama beberapa waktu.

Dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara AKBP Aldo Ferdian, polisi kemudian menggalkan penyelundupan barang haram yang rencananya akan diedarkan di Jakarta itu.

Hingga kini, pengirim sabu dari Pontianak itu masih buron. Sementara itu, tiga tersangka tersebut dikenakan pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 UU RI Nomor. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.

(dien/sumber: viva dan tribunnews/foto-foto: TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

loading...