Angkasa Pura 2

Tunggu Antrean Dok, Kapal Persada 10 Terbakar di Pelabuhan Tanjung Perak

DermagaSabtu, 29 Juni 2019
e6233a81-8ed6-4faa-8487-79a5961a83f2_43.jpeg

Surabaya (BeritaTrans.com) – Sebuah kapal kargo Persada 10 yang sedang bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun api sempat membakar bagian buritan.

Waka polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Faisol Amir membenarkan KM Persada 10 terbakar. Pada saat terbakar, posisi KM Persada 10 sedang menunggu giliran dok.

“Benar terjadi kebakaran dari kapal Persada 10. Kapal ini sementara menunggu giliran dok. Jadi posisi stand by bukan dalam pelayaran atau pengangkutan ataupun loading dan sebagainya,” kata Faisol saat dihubungi melalui, Sabtu (29/6/2019).

Menurut Faisol, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kebakaran sendiri dilaporkan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 10.00 WIB.

“Karena stand by sehingga nihil korban jiwa. Tidak ada orang di dalam,” terang Faisol.

“Kondisi kapal saat ini sudah dipadamkan PMK Kota dan Pelindo,” lanjutnya.

Menurut Faisol, pihaknya belum mengetahui pasti apa penyebab kapal terbakar. Meski begitu saat ini pihaknya telah menggali keterangan dari saksi.

“Kita masih olah TKP dan police line. Sementara kita panggil dari security dari pihak dok atau perbaikan. Dari anak buah kapal belum kita bawa,” pungkas Faisol.(lia/sumber dan foto:detik)