Angkasa Pura 2

Bandara Husein Terus Sosialisasikan Penataan Rute Penerbangan

Bandara KokpitSenin, 1 Juli 2019
IMG-20190630-WA0025

BANDUNG (BeritaTrans.com) –Sejak kemarin (30/6/2019), proses penataan rute penerbangan yang beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka mulai dilakukan. Sesuai rencana, perpindahan 56 penerbangan meliputi 13 rute domestik ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti menegaskan kepada seluruh stakeholder untuk senantiasa mensosialisasikan penataan rute.

“Kami berharap agar penataan rute di kedua bandara dapat tersosialisasikan dengan baik, sehingga masyarakat dapat terinformasikan secara baik,” ujar Polana, Senin (1/7/2019).

GM Bandara Husein Sastranegara PT Angkasa Pura II, Andika Nuryaman menyampaikan, pihaknya telah melakukan sosialisasi penataan rute kepada para pengguna jasa layanan penerbangan.

“Kami telah melakukan sosialiasi secara terus menerus melalui berbagai media seperti media sosial, banner, videotron, dan pengumuman melalui announcer tiap satu jam sekali di area Terminal,” papar Andika.

Sejumlah penumpang yang biasa melakukan penerbangan dari Bandara Husein menyambut baik peralihan rute yang dilakukan pemerintah.

Salah seorang penumpang, Matra yang biasa melakukan penerbangan dari Padang ke Bandung menghargai langkah pemerintah atas perpindahan ini.

“Saya menyambut baik penataan rute yang dilakukan oleh pemerintah. Namun saya berharap ada fasilitas penunjang untuk kami yang biasa melakukan penerbangan dari Bandung untuk memudahkan perjalanan kami ke Kertajati,” kata Matra.

Andika menambahkan, pihak Bandara Husein telah berkordinasi dengan Perum DAMRI dan menyiapkan armada sebanyak lima bus DAMRI dari pul Bandung di Jalan Kebon Kawung, Kota Bandung ke Kertajati.

Berdasarkan data Angkasa Pura II, Bandara Husein setiap harinya menerbangkan 88 pesawat dan 68 di antaranya merupakan pesawat jet.

Setelah penerbangan domestik dipindahkan ke BIJB Kertajati sedangkan bandara Husein Sastranegara hanya akan mengoperasikan 20 penerbangan domestik dan 12 penerbangan internasional. (omy)