Angkasa Pura 2

Kapal Banawa Nusantara 73 Bantuan dari Kemenhub akan Dioperasikan Layani Penumpang di Pulau-Pulau Kecil Lampung Selatan

DermagaRabu, 3 Juli 2019
17ktmjpg_WydfU

LAMPUNG SELATAN (BeritaTrans.com) – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan mendapatkan satu kapal penumpang untuk lintasan pulau-pulau kecil dari Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan, Anasrullah, mengungkapkan aat ini untuk hibah itu masih menunggu proses kelengkapan dokumen.

6320195484

“Hibah kapal ini pengadaan tahun 2018 lalu. Kita mendapatkan 1 unit kapal Banawa Nusantara 73 yang dibuat oleh galangan PT Avenir Rembang,” kata dia kepada tribun, Selasa (2/7/2019).

Kapal tersebut berbahan dasar kayu dengan spesifikasi panjang 13,5 meter dan lebar empat meter, dengan kapasitas 24 tempat duduk dan muatan maksimal 15 ton.

Anasrullah mengatakan kapal angkutan rakyat ini merupakan kapal kayu. Nantinya kapal ini akan melayani lintasan penyeberangan rakyat dermaga Canti ke pulau Sebesi kecamatan Rajabasa.

Dia mengutarakan kehadiran kapal hibah dari Kementerian Perhubungan ini nantinya, tidak hanya diharapkan bisa memperlancar akses masyarakat di pulau Sebesi. Tetapi juga diharapkan bisa mendorong kunjungan wisata ke pulau tersebut.

“Harapan kita juga bisa mendukung sektor parawisata ke pulau Sebesi. Karena kita pemerintah daerah ingin menghidupkan kunjungan wisata ke pulau Sebesi yang dekat dengan gunung anak Krakatau (GAK),” ujar Anasrullah.

(ray/sumber: tribunnews.com).

loading...