Angkasa Pura 2

Pusat Kendali Transportasi Darat Dioperasikan, Manjakan Traveler di Bandara Soetta

BandaraRabu, 3 Juli 2019
IMG_20190703_151941

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Dengan 65 juta penumpang hilir mudik di Bandara Soekarno-Hatta, maka semakin besar kebutuhan traveler terhadap angkutan publik berbasis jalan raya.

Saat-saat tertentu, terjadi kepadatan arus kedatangan penumpang pesawat di bansara terbesar di Indonesia tersebut. Tentu saja, mereka membutuhkan angkutan lanjutan dari bandara.

Di Bandara Soetta, terdapat banyak pilihan angkutan umum, dari kereta layang, kereta bandara, bus hingga taksi. Kebutuhan dan pilihan transportasi itu patut dikelola dengan sebaik mungkin.

Pengelolaan itu diimplementasikan PT Angkasa Pura II dengan mengoperasikan Pusat Kendali Transportasi Darat atau Land Transportasi Operation Center (LTOC) di Bandara Soetta, mulai Selasa (2/7/2019).

IMG_20190703_151937

IMG_20190703_151944

Menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, LTOC ini akan memudahkan dan mengakselerasi traveler mendapatkan transportasi publik berbasis jalan, yang dibutuhkan.

Karenanya, dia menuturkan LTOC, yang menjadi bagian dari Airport Operation Control Center (AOCC) ini merupakan komponen dari energi besar PT Angkasa Pura II untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada pengguna jasa bandara.

Dia mengemukakan pembangunan LTOC ini antara lain melalui sinergitas dengan Ditjen Perhubungan Darat, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), dinas perhubungan dan operator.
(awe/foto: Twitter @AngkasaPura_2).

loading...