Angkasa Pura 2

Terminal Baru Tipe A Kota Bekasi Dibangun di Jatiwarna Tahun 2020

Galeri KoridorRabu, 3 Juli 2019
terminal kota bekasi

BEKASI (BeritaTrans.com) – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membangun terminal tipe A di daerah Jatiwarna, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi pada tahun 2020.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan, terminal tipe A di Kota Bekasi yang akan dibangun juga dijadikan sebagai relokasi terminal induk Bekasi di Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur yang sudah tidak mampu lagi menampung aktivitas keluar-masuk angkutan umum yang semakin padat.

“Intinya adalah itu kan rencana pengembangan tipe A, karena (itu terminal) tipe A kan jadi kewenangannya pemerintah pusat. Secepatnya, kita ingin (tahun) 2020 itu sudah mulailah (pembangunan) mestinya,” kata Bambang, baru-baru ini.

Sekarang sedang dalam tahap pembuatan perencanaan induk yang menjadi pedoman dalam pembangunan (master plan) terminal tipe A tersebut.

Tterminal Bekasi tipe A dibangun untuk mendukung operasional Terminal Pulo Gebang di timur Jabodetabek.

Terminal Tipe A di Rawa Buaya Nantinya, ada juga transportasi yang terintegrasi untuk menuju terminal Bekasi tipe A.

Karena itu harus integrasi (dengan transportasi lain) karena integrasi itu penting, dengan terintegrasi itu akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan. (ds/berbagai sumber)

loading...