Angkasa Pura 2

Menhub Tengah Malam Sidak ke Bandara Sam Ratulangi dan Pelabuhan Manado

Bandara DermagaKamis, 4 Juli 2019
menhub-sidak-di-bandara-sam-ratulangi-manado_20190704_082255

MANADO (BeritaTrans.com) – Jelang kunjungan Presiden Joko Widodo ke Manado, Sulawesi Utara, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan Bandara Sam Ratulangi dan Pelabuhan Manado. Sidak kesiapan dilakukan tengah malam sekitar pukul 00.15 WIT.

Berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma pukul 18.30 WIB, Menhub beserta rombongan tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado pukul 23.30 WIT. Budi langsung mengecek seluruh fasilitas bandara, mulai dari protokoler kepresidenan sampai dengan toilet bandara.

Usai mengecek bandara, Budi langsung menuju Pelabuhan Manado menggunakan kendaraan yang menempuh waktu 30 menit. Di Pelabuhan, Menhub ditemani oleh KSOP Manado langsung melihat kondisi pelabuhan dan fasilitas kantor.

“Besok akan datang Pak Presiden (Joko Widodo), semua harus siap. Dan beberapa staf kantor harus tampil rapi dan siap,” pinta Budi, Kamis (4/7/2019).

Dia juga berkesempatan menanyakan beberapa SOP dari kegiatan KSOP Ambon, mulai dari perizinan sampai beberapa fasilitas yang tersedia. Menhub meminta agar proses perizinan bisa dipercepat.

Berdasarkan agenda, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara untuk melihat progres pembangunan beberapa pelabuhan. Tiba di Manado sekitar pukul 11.30 WIT, Kamis (4/7/2019). Presiden akan melakukan kunjungan pertamanya di Pelabuhan ASDP Likupang. Kunjungan ini dalam rangka peningkatan pariwisata.