Angkasa Pura 2

Minibus Ringsek Ditabrak Kereta Rapih Dhoho di Perlintasan Surabaya

EmplasemenKamis, 4 Juli 2019
mobil_ditabrak

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Minibus sarat penumpang ringsek setelah tertabrak kereta api di perlintasan jalan Kenjeran, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/7/2019) Pagi. Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Minibus tersebut dikemudikan Mohammad Ali, warga Kabupaten Pamekasan, Madura. Akibat ditabrak kereta api Rapih Dhoho tersebut, minibus bernomor polisi L 1697 QN ringsek. Pengemudi dan penumpang yang baru pulang berziarah di Makam Sunan Ampel, juga tampak syok.

Sebelum kejadian, kereta baru keluar dari Stasiun Sidotopo Surabaya. Diduga petugas perlintasan kereta api lalai tidak membunyikan sirene dan lupa menutup palang pintu saat lokomotif hendak melintas keluar dari Stasiun Sidotopo sehingga terjadi kecelakaan.

Pasalnya, sopir, penumpang mobil serta beberapa saksi mengakui tidak mendengar bunyi sirene maupun melihat palang pintu ditutup. Pengemudi dan penumpang mobil pun terkejut ketika tiba-tiba muncul lokomotif kereta api dari sisi samping kiri jalan.

“Palang pintu tidak ditutup dan tidak ada peringatan dari petugsa. Kalau ditutup, kami kan pasti tidak bisa lewat. Jadi begitu mobil kami masuk melintasi rel kereta, tahu-tahu ada lokomotif lewat,” kata penumpang mobil, Muhammad Amin.

Panit Reskrim Polsek Simokerto Ipda Heri yang datang ke lokasi kecelakaan juga mengatakan, dari keterangan saksi-saksi, kecelakaan itu diduga terjadi karena petugas perlintasan kereta lupa memasang palang pintu. Petugas juga tidak memberikan peringatan kepada pengendara bahwa lokomotif kereta akan lewat.

“Menurut keterangan sopir dan saksi-saksi dari warga setempat, palang pintu itu tidak tertutup sehingga terjadi kecelakaan,” ujar Heri.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan ini. Minibus yang ringsek selanjutnya diderek untuk dievakuasi ke Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya. (dan/inews.id/Foto: inews.id)