Angkasa Pura 2

Bandara Radin Inten-BNN Sinergi Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Bandara KokpitJumat, 5 Juli 2019
IMG-20190630-WA0025

LAMPUNG (BeritaTrans.com) – Unit Pelayanan Bandar Udara Radin Inten II, Lampung bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan Sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (RAN P4GN).

Kepala UPBU Radin Inten II, Asep Kosasih Samapta menjelaskan, kegiatan ini merupakan dukungan agar kegiatan RAN P4GN yang dicanangkan Presiden dapat tersampaikan dengan baik.

“Kami berharap personel di UPBU Radin Inten II dapat mengantisipasi dan mencegah penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh penumpang,” ujar Asep di Lampung, Jumat (6/7/2019).

Pembicara dan materi yang disampaikan kepada para peserta oleh dua nara sumber Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Ahmad Alamsyah dengan materi Kondisi Peredaran dan Bahaya Narkoba bagi Pekerja dan Kasie Intelijen BNN, Richard PL. Tobing dengan materi terkait Profiling dan Targetting.

Acara sosialisasi dihadiri 124 peserta yang merupakan pegawai UPBU Radin Inten II dan perwakilan dari CIQ, SAR dan stakeholder Bandara Radin Inten II.

Secara terpisah Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti menyambut baik kegiatan tersebut dan mengharapkan agar seluruh insan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dapat berperan serta terkait dengan pemberantasan narkoba.

“Kami, berupaya agar kegiatan ini dapat terus berlangsung, selain mendukung program Presiden, kegiatan ini pun bertujuan agar dapat terciptanya penerbangan yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba,” ungkap Polana. (omy)