Angkasa Pura 2

Kapal Pesiar MV Silver Discoverer Sandar di Pelabuhan Kumai, Turis Mancanegara Keliling Obyek Wisata

Dermaga DestinasiMinggu, 7 Juli 2019
images - 2019-07-07T055821.170

mcuvxrsqpcvvwavusv47
Wisatawan kapal pesiar saat naik ke Rumah Betang Pasir Panjang. (Foto: Joko Hardyono)

KOTAWARINGIN BARAT (BeritaTrans.com) – Kapal pesiar Silversea Expedition MV Silver Discoverer sandar di Pwlabuhan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Wisatawan asing kapal tersebut segera berkeliling obyek wisata, termasuk mengunjungi Rumah Betang yang berada di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Jumat (5/7/2019).

Disambut dengan tarian tradisional kedatangan rombongan turis ini menggunakan 2 unit armada bus dari pelabuhan Panglima utar Kecamatan Kumai nampak turis antusias menyaksikan penampilan tari maupun kesenian bela diri yang ditampilkan oleh anggota sanggar Bahaum Bakuba.

s2fyvjs6mpn0e2wpjwkx
Penampilan bela diri dari sanggar bahaum bakuba. (Foto: Joko Hardyono)

Sembari mengabadikan momen kurang lebih 15 menit menyaksikan penampilan tersebut, rombongan turis terlebih dahulu melakukan prosesi adat sebelum masuk ke dalam rumah Betang di dalam rumah Betang para turis diberikan penjelasan terkait dengan budaya lokal maupun destinasi wisata unggulan yang ada di Bumi Marunting Batu Aji.

Selain melihat kebudayaan lokal, para turis juga diajak city tour Pangkalan Bun dengan mengunjungi beberapa spot menarik seperti pasar tradisional, Istana Kuning dan juga Orang Utan Care Center Quarentine (OCCQ) milik Orang Utan Foundation.

wmlsrdofbwtkkuyzhqhk
Para turis usai mencoba permainan tradisional. (Foto: Joko Hardyono)

Rombongan pelancong dari berbagai negara, melanjutkan perjalanan ke berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting pada hari Sabtu (6/7) didampingi langsung oleh Birute M. Galdikas.

Dengan beragamnya destinasi wisata di Kotawaringin Barat, tidak heran apabila Kotawaringin Barat menjadi Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. (Sumber dan foro: Joko Hardyono/kumparan.com)