Angkasa Pura 2

Kereta Barang Anjlok di Palembang

EmplasemenMonday, 8 July 2019

PALEMBANG (BeritaTrans.com) – Rangkaian gerbong kereta api pembawa barang anjlok saat melintas di rel kawasan Jalan Abikusno Keramasan, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (7/7/2019).

Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Namun, Aida belum bisa menjelaskan secara detail penyebab anjloknya rangkaian kereta.

“Penyebabnya masih diusut tim terkait,” kata Aida, melalui pesan singkat, Minggu malam.

Aida menerangkan, kejadian itu untungnya tidak membuat lalu lintas dari Kertapati Palembang mengalami gangguan. Hanya saja, rel kereta mengalami kerusakan.

“Tadi malam sudah dievakuasi, untuk rel juga sudah diperbaiki. Kereta-kereta lewat jalur yang lain untuk menuju atau keluar kertapati (stasiun). Operasional kereta lain tidak terganggu,” ujarnya.

Berita anjloknya rangkaian kereta pengangkut barang tersebut sempat tersebar di berbagai media sosial. Beberapa foto yang tersebar memperlihatkan kereta sempat menabrak tiang listrik disampingnya.

“Korban jiwa tidak ada, untuk listriknya tadi sudah menyala lagi karena sudah diperbaiki,” ucapnya. (dan/kompas.com/Foto: kompas.com)