Angkasa Pura 2

LRT akan Dievaluasi Sebelum Beroperasi Secara Komersial

EmplasemenSelasa, 9 Juli 2019
lrt jakarta

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo berencana evaluasi pengelolaan transportasi masal Lintas Raya Terpadu (LRT) sebelum beroperasi secara komersial. Ia menilai langkah tersebut perlu dilakukan untuk memperbaiki kekurangan.

“Sebagaimana kita ketahui, sekarang LRT sedang uji publik terkait operasionalnya. Mungkin dari hasil itu, kita akan evaluasi secara menyeluruh,” kata Syafrin di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Syafrin optimis dapat memperbaiki segala kekurangan yang teridentifikasi. Menurutnya, perlu memahami segala permasalahan secara menyeluruh.

“Khususnya terkait integrasi, karena LRT mau tidak mau dia tidak bisa berdiri sendiri. Harus ada integrasi dari Transjakarta,” ujarnya.

Eks Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) itu belum dapat memastikan kapan LRT dapat beroperasi secara komersial. Ia berujar, Pemprov DKI sedang berupaya mensinkronkan moda transportasi lainnya.

“Saya akan melakukan evaluasi secara komprehensif. Setelah itu didapatkan, baru kita akan coba umumkan kapan dia beroperasional secara komersial,” tuturnya.

Seperti diketahui, Syafrin merupakan Kadishub DKI yang baru dilantik kemarin, Senin (8/7/2019). Ia menggantikan Andri Yansyah yang saat ini menjabat sebagai kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Posisi ini sebelumnya sempat diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sigit Widjatmoko. (dan/gatra.com)

loading...