2 Perahu Nelayan Bareng Digulung Ombak di Perairan Kebumen, Seorang Hilang dan 3 Selamat

  • Oleh :

Rabu, 10/Jul/2019 18:59 WIB


KEBUMEN (BeritaTrans.com) - Dua perahu nelayan tergulung ombak di perairan Kebumen, Jawa Tengah. Tiga orang nelayan selamat dan satu hilang.Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengungkapkan, kejadian itu bermula ketika perahu Kartika dan perahu Sridadi hendak pulang, Selasa malam (9/7/2018).

Usai melaut, masing - masing kapal dengan dua Person On Boat ( POB) berlayar ke pelabuhan Logending, Kabuoaten Kebumen. Perjalanan sampai di Plawangan, nahas kapal tersebut tergulung ombak. Tiga nelayan berhasil selamat karena memakai pelampung.
"Namun nahas Syarif tidak menggunakan pelampung sehingga tenggelam" ungkap ArisDengan informasi tersebut, Kepala Basarnas Jateng memerintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Cilacap Mulwahyono untuk melakukan pencarian di sertai peralatan SAR air. Saat ini pencarian menggunakan perahu karet. Tim menyisir di area TKP Plawangan pada radius 1 kilometer."Saat ini kondisi tinggi gelombang perairan Kebumen mencacai 2 hingga 4 meter, arah angin dari Timur menuju Tenggara, semoga korban cepat ditemukan" kata Mulwahyono. Syarif (26) merupakan warga Desa pasir RT 03/1 Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Korban sampai saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.(fahri/sumber: tribunnews.com/foto: ilustrasi).