Angkasa Pura 2

Ditjen Hubdat Apresiasi Kerja Sama Grab dan Angkasa Pura II

Bandara KoridorKamis, 11 Juli 2019
IMG-20190711-WA0027

IMG-20190711-WA0020

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mengapresiasi kerja sama Grab dan Angkasa Pura untuk penyediaan taksi sewa khusus (dalam jaringan/daring/online) di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

“Dengan adanya kerja sama antara Grab dengan PT Angkasa Pura II khususnya di wilayah Sumatera diharapkan kedepan juga makin memudahkan masyarakat bahwa dengan sekali “klik”, pemesanan untuk ke seluruh destinasi wisata sudah bisa dilakukan sehingga dapat meningkatkan sektor pariwisata yang ada di Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara,” urai Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Layanan Grab ini kata Budi, menurut rencana akan diselenggarakan di Bandar Udara Area Sumatera sesuai tema kegiatan peresmian yang dilaksanakan hari ini.

Seperti diketahui bahwa Regulasi terkait Angkutan Sewa Khusus telah hadir sebagai bagian dari bentuk pelayanan transportasi kepada masyarakat. Melalui Kementerian Perhubungan, regulasi ini hadir sebagai jawaban atas perkembangan zaman serta teknologi saat ini khususnya dari segi transportasi.

Pada awalnya transportasi online ini sangat ditolak dengan keras kehadirannya, dikarenakan dinilai akan merusak ekosistem dari transportasi yang sudah ada.

“Namun dengan adanya regulasi ini, diharapkan kepada seluruh pihak dapat memahami bahwa Angkutan Sewa Khusus adalah merupakan bagian dari Angkutan Umum yang ada saat ini,” tuturnya.

Grab ditambahkannya, telah menjadi perusahaan ride-hailing pertama yang secara resmi bekerjasama dengan otoritas bandara untuk memudahkan mobilitas masyarakat baik lokal maupun mancanegara.

Semua juga mengetahui bahwa Bandara merupakan pintu gerbang komunikasi, interaksi, adaptasi, serta banyak hal baru yang bisa didapatkan di Bandara. Indonesia sebagai daerah destinasi wisata dunia juga selalu melakukan perbaikan diseluruh sektor termasuk didalamnya sektor transportasi.

“Semoga kerja sama ini dapat membawa manfaat bagi seluruh masyarakat,” pungkas Budi. (omy)

loading...