Angkasa Pura 2

Mau Lihat Sekeping Surga di Aceh? Datang Saja ke Simeulue

DestinasiKamis, 11 Juli 2019

1562849572001_IMG-20190707-WA0109
SIMEULUE (beritatrans.com) – Siapa yang ingin melihat sekeping surga di Aceh? Melihat panorama pantai keren bak di negeri dongeng? Yang penasaran, coba deh datang ke Simeulue. Ombaknya menantang, pasir putihnya oke punya, air lautnya juga jernih. Dari skala 1-10, destinasi bahari di Simeulue layak dapat nilai sempurna. 

Spot fotonya sangat melimpah. Semuanya sangat instagramable. Fotografer amatir sekalipun bisa dengan mudah merekam foto yang aduhai. Banyak yang bilang, keindahan Simeulue  tak kalah dengan Pulau Karibia.

“Kalau belum datang pasti sulit membayangkan keindahannya. Silakan datang dan buktikan sendiri supaya nggak penasaran,”  tutur Kadisparbud Kab. Simeulue Abdul Karim, Rabu (10/7).

Pulau Simeulue di Kab. Simeulue wilayah Aceh bagian Barat memang surga bagi para peselancar. Yang paling banyak dicari, pantai Mahi-mahi Surf Resort. Sejuta pesona keindahan pantai ada semua di sana. Deburan ombak yang menghantam karang menjadi pemandangan paling menakjubkan. 

Tinggi ombak pantainya juga fantastis  Pantai ini memiliki ketinggian ombak lima meter. Dengan balutan lautnya bersih, jernih dan langit yang cerah,  dijamin bikin betah dan tak ingin ceoat- cepat pulang.

“Aroma Bali” sangat terasa. Di Mahi-mahi, wisatawan mancanegara terlihat enjoy hilir mudik sambil membawa papan surfing. Di sini melihat bule-bule bermain surfing, menantang ganasnya ombak menjadi pemandangan biasa.

“Pulau Simeulue memiliki pantai-pantai yang cantik, asri dan alami. Pantai di Simeulue tak kalah dengan pantai-pantai di Bali. Bagi wisatawan  mancanegara pantai-pantai di Simeulue, surga bagi para surfers,” tambah Abdul Karim.

Sadar akan potensinya, tim Bimtek Homestay dan Desa Wisata dari Kemenpar langsung buru-buru diajak ke sana. Semua diajak melihat dan merasakan dari dekat eksotisme pantai di Simeulue. 

Yang bosan dengan Mahi-mahi, bisa geser ke Batu Rundung Surf & Resort. Letaknya di kaki Gunung Laayon Angkeo. Sangat strategis. Di sini, tamu bisa melihat pemandangan eksotis samudra lepas. 

Pilihan tempat surfingnya juga banyak. Fasilitasnya jempolan. Selain itu aneka makanan khas Aceh tersaji di sini. Hamparan pasir putih siap menjadi permadani untuk para wisatawan. Mau scuba atau menikmati keindahan alam di bawah laut juga bisa. 

Potensi wisata bahari kita memang world class semua. Termasuk Simeulue,” kata Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenpar Dadang Rizki Ratman. 

Dari mulai Macro Life, Overall Rating of Destination, Health of Marine Environment serta Underwater Photography, bahari Indonesia sudah banyak yang nomor satu. Ada yang levelnya Asia Pasifik. Ada juga yang kelasnya sudah dunia. 

“Saya kira Simeulue juga tak kalah dari Krui di Lampung ,Mentawai atau Nias.Karena para Surfer dunia akan wajib menjajal  ombak ombak lokasi itu. Ombaknya oke, masyarakatnya ramah, panoramanya keren, kulinernya juga enak-enak. Ini benar-benar menjadi sekeping surga di Aceh,” timpal Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional I Lokot Ahmad Enda yang diamini Kepala Sub Bidang ( Kasubid) Bidang Pengembangan Destinasi Area I Andhy Marpaung.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahari adalah kekuatan pariwisata Indonesia. Banyak wisatawan datang ke Indonesia untuk menikmati kekayaan bahari Tanah Air.

“Indonesia adalah negara kepulauan. Negara yang sangat kaya akan potensi bahari. Kekayaan ini harus terus diangkat. Serta diperkenalkan kepada wisatawan,” papar Mantan Dirut PT Telkom itu.(Alma)

loading...