Angkasa Pura 2

MRT Gandeng ITDP Sempurnakan Akses Pejalan Kaki di Stasiun

EmplasemenKamis, 11 Juli 2019
3374370169

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mass Rapid Transit(MRT) saat ini menjadi salah satu moda transportasi pilihan masyarakat Jakarta.

MRT dinilai lebih efisien dan nyaman dalam mengakomodir perjalanan.

Namun, akses menuju moda ini dinilai belum sepenuhnya sempurna, khususnya bagi pejalan kaki dan pesepeda.

Oleh karenanya, MRT menggandeng yayasan Institute for Transportation and Development Policy Indonesia (ITDP) dalam mengemas program terbaik untuk meningkatkan akses pejalan kaki dan pesepeda di area stasiun MRT. Nota kesepahaman terkait kerjasama tersebut ditandatangani hari ini.

Direktur utama PT MRT Jakarta, William Sahbandar menyatakan, hal ini merupakan tindak lanjut integrasi moda yang selama ini sudah dilakukan.

“Kalau beberapa waktu lalu kita fokus ke integrasi Transjakarta, sekarang kita ingin agar pejalan kaki dan pesepeda memiliki akses yang lebih memadai di area stasiun MRT,” tuturnya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Saat ini, aksesibilitas pejalan kaki dianggap hanya terasa di daerah Sudirman. Ketika memasuki area Blok A dan sekitarnya, pejalan kaki dan pesepeda masih menemukan tantangan untuk melanjutkan perjalanan.

Direktur ITDP Asia Tenggara Yogi Adiwinarto menyatakan pihaknya akan melakukan studi dengan akurat agar nantinya bisa diimpelementasikan.

“Kami akan melakukan studi yang benar-benar bisa diimplementasikan, bukan hanya sekadar penelitian, agar kenyamanan dan keselamatan pejalan kaki bahkan pesepeda dapat terjamin saat menggunakan MRT,” tutur Yogi. (dan/liputan6.com/Foto: kompas.com)

loading...