Angkasa Pura 2

Sambil Gendong Anak, Perempuan Itu Menangis Karena Uang Rp6 Juta & Hape Dicuri di Kapal Dorolonda

Aksi Polisi DermagaKamis, 11 Juli 2019
ati-warga-lampung-menangis-di-dermaga-pelabuhan-alami-tindak-pidana

BITUNG (BeritaTrans.com) – Air mata terus bercucuran dari wajah seorang perempuan penumpang KM Dorolonda, di Dermaga Pelabuhan Samudera Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (11/07/2019).

Memakai setelan blus serba hitam, berhijab dan memakai kacamata, perempuan itu bernama Ati.

Ia merupakan warga Provinsi Lampung, baru saja menjadi korban pencurian di atas kapal KM Dorolonda.

“Mereka curi handphone, uang tunai Rp 6 juta jam tangan dan dua buah handphone yang ada di dalam tas hitam, saat sedang berada di deck lima kapal,” kata Ati sedih.

Di dermaga pelabuhan penumpang Samudera Bitung, Ati bercerita peristiwa itu saat kapal yang dari Ternate tiba di pelabuhan Samudera Bitung, mengangkut 1.300 penumpang turun berdasarkan data yang diterima dari PT Pelni Cabang Bitung.

Ati sedang berada di deck lima kapal sambil memeluk anaknya melihat proses menurunkan oleh suaminya dan dua orang saudaranya.

ati-warga-lampung-menangis-di-dermaga-pelabuhan-alami-tindak-pidana-2
AKP Mey Sitepu Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung menenangkan Ati penumpang KM Dorolonda asal Lampung karena alami tindak pidana pencurian (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Saat itu tas yang berisi dompet uang Rp 6 juta, jam tangan berada di atas tempat tidur dan dua buah handphone berada di atas tempat tidur deck lima kemudian ada seorang bertanya mau mencari tikar.

Di saat bersamaan korban mengerling di belakang ada orang dan tak berselang lama tas dan orang itu tidak ada lagi.

“Tas warna hitam ditemukan oleh buruh, sementara isinya sudah tidak ada,” tambah warga Lampung, yang hendak ke Kota Manado dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Saat ditanya oleh seorang laki-laki memakai baju putih motif bintik warna hitam dan celana hitam panjang tentang tikar, korban Ati menjawab bahwa tikar itu miliknya.

Sedangkan orang yang diduga mengambil tas dan mencuri isi dalam tas pria pakai pakaian hitam.

Atas kejadian ini Ati bersama sang suami melaporkan peristiwa pencurian ke Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS).

“Datang ke Manado dalam rangka mau berkunjung ke keluarga suami,” tandasnya.

Peristiwa tindak pidana pencurian di atas KM Dorolonda yang sedang di dermaga Pelabuhan Samudera Kota Bitung, dibenarkan oleh Kapolsek AKP Mey Sitepu.

Dikonfirmasi di kantornya Kapolsek mengatakan, saat pihaknya melakukan penanganan dan patroli di sekitar pelabuhan, menerima‎ dan menemukan seorang ibu yang menjadi korban pencurian.

“Saat ini kasus tindak pidana pencurian masih kami lidik,” kata Kapolsek Mey.

Pasca kejadian, pihak KPS langsung bergerak melakukan penelusuran di sekitar pelabuhan‎ dan menyebar informasi, untuk berusaha mengungkap tindak pidana pencurian yang terjadi di atas KM Doro Londa yang sandar pukul 14.00 Wita dan kejadian terjadi sekitar pukul 15.00 Wita.

Sementara itu dari informasi yang disampaikan Ending Wahyudin GM PT Pelindo Cabang Bitung, KM Dorolonda dari Ternate menurunkan penumpang dari Ternate sejumlah 1.300 penumpang.

Akan bermalam di Pelabuhan Samudera Bitung lalu kembali bertolak pada Jumat (12/07/2019) besok.

(Sumber dan foro: tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)‎

loading...