Angkasa Pura 2

Transjakarta Mulai Agustus Beroperasi di Universitas Indonesia

KoridorKamis, 11 Juli 2019
1549613070

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mulai Agustus 2019, manajemen PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menyediakan layanan angkutan untuk Universitas Indonesia (UI). Hal tersebut terlealisasi setelah PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggelar nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Indonesia (UI) yang telah disepakati.

“Mulai Agustus mendatang, kawasan UI akan dilayani angkutan publik, Transjakarta,” ujar Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono, di Kampus UI, Depok, Selasa (7/9/2019).

Agung menjelaskan, nantinya layanan bus Transjakarta rute Lebak Bulus-UI dan Manggarai-UI akan diperpanjang hingga ke dalam kompleks Kampus UI Depok.

“Layanan Transjakarta di area UI gratis bagi setiap orang,” ucapnya.

Bus Metrotrans milik Transjakarta dengan kapasitas 68 orang, baik duduk maupun berdiri, akan menjadi sarana transportasi untuk setiap aktivitas di kawasan Kampus UI Depok.

Lebih lanjut, Agung menambahkan, pihaknya akan terus mengevaluasi operasional Transjakarta untuk pelayanan yang lebih optimal. Selain itu, Agung juga berencana menambah rute Transjakarta dalam melayani aktivitas di UI.

Hal itu yakni Kampung Rambutan-UI via Lenteng Agung, Kampung Rambutan-UI via Bogor, dan Margonda-UI. Permintaan itu juga sudah disampaikan kepada Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta untuk disetujui.

“Harapannya dengan layanan baru semakin membantu dan memudahkan setiap orang. Dan tentunya menambah jumlah pelanggan Transjakarta,” tutur Agung.

Rektor UI, Muhammad Anis mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama dengan PT Transjakarta.

“UI mengapresiasi bentuk kerja sama yang terjalin antara pendidikan tinggi dengan pihak industri hingga pemerintah. Seperti jalinan kerja sama yang terlaksana hari ini, menunjukkan adanya dukungan positif dari penyedia moda transportasi Ibu Kota, Transjakarta terhadap dukungan transportasi atas kegiatan civitas akademika UI,” jelas Anis.

“Kerja sama ini selaras dengan upaya UI untuk menambah transportasi publik masuk kampus guna mengurangi jumlah kendaraan pribadi serta dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi warga UI, khususnya para mahasiswa maupun dosen dan staf,” dia mengakhiri. (dan/liputan6.com/Foto: terasjakarta.id)

loading...