Angkasa Pura 2

Dukung Pengembangan Wisata Danau Toba, Ditjen Hubdat Pasang Fasilitas Jalan

KoridorJumat, 12 Juli 2019
IMG-20190712-WA0064

IMG-20190712-WA0073

TOBA SAMOSIR (BeritaTrans.com) – Dukung pengembangan wisaya Danau Toba, Sumatera Utara, Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan memasang kelengkapan fasilitas jalan.

Kelengkapannya menurut Dirjen Perhubungan Darat Budi SetiyadI, dipasang di lima ruas yang termasuk dalam wilayah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Diantaranya jalan nasional KSPN Danau Toba, Jalan Kabanjehe-Sidikalang, Jalan P Siantar – Balige, Jalan di Kab Simalungun , dan jalan Dolok Merangir- Siantar – Parapat,” jelas Budi disela Rapat percepatan pengembangan Pariwisata Danau Toba di Toba Samosir, Jumat (12/7/2019).

Rapat dilaksanakan di Institut Teknologi Del Kabupaten Toba Samosir dipimpin oleh Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, dihadiri juga oleh Menteri ATR Sofyan Jalil.

IMG-20190712-WA0072

Disebutkan bahwa sesuai arahan Presiden Joki Widodo, ada empat KSPN yakni
Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, dan Mandalika.

“Infrastruktur terutama dalam hal akses, Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat juga telah mendukung dengan melakukan pembangunan beberapa pelabuhan,” ungkap Budi didampingi Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani.

Pelabuhan itu antara lain Pelabuhan Tigaras , Pelabuhan Ajibata, Pelabuhan Balige, Pelabuhan Muara, Pelabuhan Marbun Toruan, pelabuhan Ambarita, Pelabuhan Simanindo dan pelabuhan Tongging di Tahun 2019.

Pada tahun 2019 juga terdapat kegiatan pembangunan kapal penyeberangan RORO 300 GT THP II dan Kapal Penyeberangan RORO 200 GT THP I selain itu melalui pembangunan prototipe kapal tradisional yang berkeselamatan. (omy)

loading...