Angkasa Pura 2

Festival Padang Melang 2019 Satukan Beragam Generasi

DestinasiJumat, 12 Juli 2019
pantai-pantai-di-anambas_1

IMG-20190711-WA0052
ANAMBAS (beritatrans.com) – Festival Padang Melang 2019 akan menyatukan beragam generasi. Generasi Zaman Now akan berdampingan dengan Generasi Zaman Old. Momennya adalah 2 Generations Music Night. Konten ini akan digulirkan pada hari ke-3 event.

Festival Padang Melang 2019 akan digelar 17-20 Juli 2019. Lokasinya berada di Pantai Padang Melang, Jemaja, Anambas, Kepulauan Riau (Kepri). Total ada 10 acara yang ditampilkan. Salah satunya tentu saja 2 Generations Music Night. 

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar mengungkapkan, event ini sangat ramah bagi keluarga.

“Acara-acara akan diberikan Festival Padang Melang. Event ini juga sangat ramah bagi seluruh keluarga. Mereka bisa menikmati momentum bersama dari panggung musik 2 zaman. Jadi, mari bergabung di festival ini,” ungkap Buralimar, Senin (8/7).

2 Generations Music Night akan menampilkan beragam musik. Dari musik era tahun 80-an akan ditampilkan. Hingga musik kekinian. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas Masykur mengatakan, panggung terbaik tersaji di Festival Padang Melang 2019.

“2 Generations Music Night tentu unik dan menarik. Kami ingin semua lintas generasi bisa berkumpul di sini. Bisa berbagi inspirasi bersama. Bagaimanapun, musik dari berbagai generasi selalu memberikan energi positif. Untuk itu, panggung musik ini jangan sampai terlewatkan,” kata Masykur.

Salah satu andalan untuk mendatangkan wisman adalah lagu-lagu era golden memories. Lagu-lagu lama punya pasar potensial di crossborder Kepri. Sebab, publik Singapura dan Malaysia menyukai tembang-tembang kenangan. Buktinya, 220 wisman asal Singapura dan Malaysia hadir saat Batam Golden Memories pada Desember 2018. Bintang tamunya, Penyanyi Dewi Yull. 

“Value event semakin naik dengan 2 Generations Music Night. Sebab, marketnya ada. Potensi milenial di Singapura dan Malaysia juga besar. Pergerakan wisatawa dari 2 negara bagus ke Kepri. Kami optimistis, seluruh generasi dari mancanegara bisa datang ke Anambas untuk menikmati musik dan konten lain,” terang Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

Pergerakan wisatawan dari Singapura dan Malaysia kompetitif di Kepri sepanjang 2019. Dari rentang Januari-Mei, pergerakan wisatawan Singapura mencapai 513.552 orang. Jumlah itu surplus 50.533 orang. Arus wisatawan Singapura memberikan kontribusi hingga 45,13%. Untuk wisatawan Malaysia mengalir sekitar 115.577 orang dengan kontribusi sekitar 10,16% dari total wisman yang masuk.

“Sentuhan unik dan menarik selalu diberikan Festival Padang Melang. Mereka ini jeli membaca potensi pasar. 2 Generations Music Night akan semakin meriah dengan konten lainnya. Yang jelas, ada banyak experience yang didapatkan wisatawan bila berkunjung ke Festival Padang Melang ini,” papar Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati.

Digelar selama 4 hari, Festival Padang Melang menampilkan beragam warna budaya. Selain musik, ada juga Pantun Competition, Kite Competition, Durian Feast, hingga Coloring Competition. Ada juga Fun Color Run, Gonggong Dive Competitor, Canoe Race, juga Turtles Extrication. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menegaskan, Festival Padang Melang spot terbaik bagi seluruh generasi.

“Festival Padang Melang tahu betul bagaimana memanjakan wisatawan. Program 2 Generations Music Night akan menarik. Segera saja atur kunjungannya menuju Anambas. Sebab, ada slot bagi seluruh zona generasi di sana. Pokoknya seluruh anggota keluarga puas dengan musik-musik yang ditampilkan,” tutup Arief yang juga Menpar Terbaik ASEAN.(Alma)

loading...