Angkasa Pura 2

Stasiun Pulau Air di Padang akan Diaktifkan Kembali

EmplasemenJumat, 12 Juli 2019
keretaapi

PADANG (BeritaTrans.com) – Stasiun Pulau Air tidak lama lagi akan segera diaktifkan kembali, dengan harapan dapat menunjang potensi pariwisata di Padang. Bangunan yang ada disekitar rel harus dibebaskan sebagaimana yang telah disepakati oleh pihak PT KAI dengan masyarakat.

Dukungan turut diberikan Camat Padang Timur dengan melakukan pendataan terhadap kios-kios yang ada di Pasar Tarandam, baik permanen maupun non permanen.

Camat Padang Timur, Ances Kurniawan mengatakan, pemerintah mendata para pedagang yang terdampak dalam pengaktifan tersebut, agar nantinya kita akan membantu mencarikan solusi.

” Kini tercatat 112 kios yang masih aktif dan 37 yang tidak aktif,rencananya para pedagang tersebut akan dipindahkan ke Pasar Simpang Haru atau Pasar Raya Padang. Namun hal tersebut harus adanya kerja sama dengan instansi terkait kedepannya, sedangkan bangunan rumah kepengurusan oleh PT KAI,” ungkapnya.

Bagi pedagang di Tarandam yang merupakan warga Padang, akan dibantu dicarikan solusi terbaik nantinya, agar tidak ada yang dirugikan, dan semoga hal ini berjalan dengan baik nantinya. (dan/topsatu.com/Foto: hariansinggalang.co.id)