Angkasa Pura 2

Akhirnya Sultra Resmi Miliki Terminal Tipe A

KoridorSabtu, 13 Juli 2019
IMG-20190713-WA0012

IMG-20190713-WA0013

KENDARI (BeritaTrans.com) – Jalan panjang menuju kepemilikan Terminal Tipe A di Sulawesi Tenggara (Sultra). Terminal tipe A Puuwatu Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 109 Tahun 2019 Tentang Penetapan lokasi Terminal Tipe A di seluruh Wilayah Indonesia.

“Alhamdulillah saat ini Prov Sultra sudah memiliki terminal tipe A. Lokasi Terminal Puuwatu resmi ditetapkan sebagai Terminal Tipe A bersam 127 terminal tipe A se Indonesia,” tutur Kepala Balai Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Sulawesi Tenggara Benny Nurdin di Kendari, Jumat (12/7/2019).

Hal itu disampaikan pada pembukaan Senam Sehat Puuwatu yang dirangkaikan dengan penyerahan seragam pengemudi dan piagam penghargaan kepada stakeholder terkait atas suksesnya penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2019.

Kegiatan senam bersama yang berlangsung meriah di halaman Termimal Puuwatu melibatkan masyarakat dan para pengemudi angkutan umum dan dibuka Sekda Kota Kendari Nahwa Umar, mengapresiasi langkah BPTD Sultra dalam menfungsikan kembali Terminal Puuwatu.

“Terminal ini dulu ramai dan bersih, bahkan menjadi ikon kota Kendari setiap penilaian agenda nasional seperti Adipura, Kota layak anak, kota sehat. Pemkot akan mensupoort penuh langkah BPTD,” ungkapnya.

Benny menambahkan, pemerintah pusat akan segera merevitalisasi terminal puuwatu layaknya terminal Tipe A lainnya di Indonesia dengan konsep sama Bandara dan stasiun dan mengacu pada PM 132 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan Terminal Penumpang Angkutan Jalan.

Muhammad Ali salah satu pengemudi angkutan umum, sangat senang sejak terminal puuwatu ini difungsikan.

“Alhamdulillah mobil dari Makassar sudah masuk dan turun di terminal, jadi kita tinggal bergiliran memuat sesuai tujuan. Pokoknya kami siap tertib dan terima kasih atas bantuan seragam yang diberikan BPTD,” tuturnya. (omy)

loading...