Angkasa Pura 2

Truk Hantam Antrean Kendaraan di Gerbang Tol Sidoarjo, Seorang Tewas

KoridorSabtu, 13 Juli 2019
laka_1

SIDOARJO (BeritaTrans.com) – Tabrakan beruntun terjadi di Gerbang Tol Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (13/7/2019) sore.

Dump truk diduga rem blong menabrak dua kendaraan di depannya yang sedang antre pembayaran e-toll.

Dalam kecelakaan maut itu, satu orang tewas di lokasi kejadian. Korban yakni Ismail (23) warga Pasrepan, Pasuruan, yang merupakan kenek dump truk tersebut. Sementara tiga kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun mengalami kerusakan parah.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP. Sugeng Sulistiyono mengatakan kejadian laka tersebut terjadi pada hari Sabtu (13/7/2019) sekitar pukul 12.15.

Saat itu dump truk dengan nopol DA 1020 K yang dikemudikan Mahmudi, (31) warga Desa Wangkal Wetan Kec. Kejayan, Pasuruan berjalan dari arah Waru menuju Porong mengalami rem blong,” ucap Sugeng.

(Tragedi Kecelakaan Truk di Kabupaten Tuban, Polisi Sebut Sopir Truk Meninggal Saat Perjalanan ke RS)

“Sehingga langsung meluncur deras menabrak antrian kendaraan di gerbang tol Sidoarjo 2 gardu 10,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ada dua kendaraan yang menjadi korban serudukan yaitu :

1. Dump truck dengan nopol N 8267 NE berwarna oranye yang dikemudikan Shaleh (31), Desa Pondok Wulut Leces Probolinggo

2. Isuzu Elf warna kuning dengan nopol N 7802 US, dengan pengemudi Abdul Kholiq, warga JL Anggur RT 2/RW 5 Kec Kedopok, Probolinggo.

“Akibatnya kabin truk yang mengalami rem blong rusak parah dan menyebabkan kernet truk terjepit,” ucap Sugeng.

“Namun ketika dievakuasi dan dalam perjalanan menuju ke RSUD Sidoarjo, korban meninggal dunia. Sedangkan pengemudi dari tiga kendaraan tersebut selamat,” tambahnya.

Petugas kemudian langsung mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Dan langsung mengidentifikasi penyebab kecelakaan.

“Diduga truk mengalami rem blong sehingga langsung menyeruduk kendaraan. Dan saat ini kasusnya ditangani Satlantas Polresta Sidoarjo,” tandasnya.

(fahri/foto: inews.id).

loading...