Angkasa Pura 2

Camat Beringin: Bandara Kualanamu Hidupi Ribuan Warga

BandaraSelasa, 16 Juli 2019
61620191458

DELI SERDANG (BeritaTrans.com) – Hadirnya Bandara Kualanamu, Deli Swrdang, Sumatera Utara, menjadi berkah tersendiri untuk warga. Selain nilai aset melonjak, warga menikmati tumbuh pesatnya perekonomian.

Berlimpahnya manfaat secara ekonomis itu diungkapkan Camat Beringin, Deli Serdang, Ayub, kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Selasa (16/7/2019).

Pria, yang ikut terlibat dari proses pembebasan lahan bandara, itu menuturkan ribuan warga di Kecamatan Beringin dan Pantai Labu menikmati efek positif ekonomi.

Dia menjelaskan selama ini banyak warga bekerja di bandara kelolaan PT Angkasa Pura II itu. “Banyak yang bekerja di instansi dan tempat bisnis di bandara, juga lokasi-lokasi bisnis, yang tumbuh karena adanya bandara, seperti hotel dan restoran,” ujarnya didampingi Manajer Humas PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Kualanamu, Wisnu Setianto.

Ayub mengutarakan SDM di dua kecamatan itu bahkan mendapat pekerjaan sejak dimulainya pembangunan bandara di atas lahan perkebunan sawit dan persawahan padi.

Mantan Camat Pantai Labu itu menuturkan PT Angkasa Pura II, terus membantu warga melalui program corporate social responsibility (SCR). “Banyak sekali usaha kecil dan koperasi, nelayan dan petani, yang dibantu Angkasa Pura II,” ungkapnya.

Bahkan, dia mengungkapkan PT Angkasa Pura II memberikan bantuan mesin berharga miliaran rupiah untuk mengolah gabah residu padi menjadi pupuk.

“Jadi dengan adanya Bandara Kualanamu ini, anak-anak kami menjadi terjamin pendidikan, pekerjaan dan ekonominya. Ini berkah betul untuk kami,” ujarnya.

Apapagi, dia mengingatkan sejak adanya bandara maka harga lahan milik warga menjadi berlipat-lipat. Bamyak yang menjadi kaya mendadak karena meroketnya nilai lahan. (awe).

loading...