Angkasa Pura 2

Sedap! Pencuci Piring di Kapal Pesiar Bergaji Puluhan Juta Rupiah Setiap Bulan

Dermaga SDMKamis, 18 Juli 2019
tukang-cuci-piring-kapal-pesiar

JADI tukang cuci piring di kapal pesiar merupakan pekerjaan yang lumayan berat. Pasalnya akan terus disibukan mencuci piring dan gelas yang seolah tidak ada habisnya. Jadi seperti sedikit waktu untuk bersantai.

Kendati demikian, gajinya sangat besar untuk ukuran tukang cuci piring. Seperti dilansir Wow Menariknya dari Boombastis, seorang pencuci piring di kapal pesiar kelas Carnival bisa dibayar mulai dari $900-$1600 per bulan atau sekitar Rp 11 juta hingga Rp 21 jutaan per bulan.

Jika dibandingkan dengan PNS atau pegawai kantoran yang ada di Indonesia, gajihnya kalah jauh sama tukang cuci piring kapal pesiar. Gaji yang seimbang untuk pekerjaan yang berat.

Ketatnya seleksi jadi tukang cuci piring kapal pesiar

3-tukang-cuci-piring

Setelah mengetahui nominal gajihnya sebesar itu, pasti kamu berangan-angan ingin jadi tukang cuci piring saja di kapal pesiar. Tapi tunggu dulu, seleksi kerjanya cukup ketata lho.

Untuk bisa jadi tukang cuci piring kapal pesiar, pertama-tama kamu harus lulus dulu sekolah perhotelan. Selain itu kamu juga harus punya pengalaman bekerja di hotel berbintang empat atau lima.

Ditambah lagi kamu harus memiliki kemampuan bahasa asing yang bagus, terutama bahasa Inggris. Meskipun kerjanya cuma di area dapur, tapi tetap saja kamu akan berinteraksi dengan orang asing.

Jadi bukan sembarang orang yang bisa jadi tukang cuci piring di kapal pesiar. Mereka adalah orang-oran pilihan dengan pengalaman kerja yang tinggi.

Oh iya, gaji sebesar itu belum termasuk uang tip lho. Mungkin kamu akan bantu-bantu pekerjaan lain, seperti mengangkat koper, mengambilkan sesuatu untuk tamu dan lainnya. Biasanya nih, kamu akan dikasih uang tip sama tamu. Wajar saja mereka itu orang-orang kaya guys!

Tidak menutup kemungkinan, uang tip nya bisa mencapai jutaan. Otomatis penghasilanmu dalam sebulan mungkin saja bisa mencapai Rp 30 jutaan.

loading...