Angkasa Pura 2

Tanggapi Viral Wanita Penumpang Kereta Marah-marah, KAI: Pemeriksaan Tiket Merupakan SOF

Emplasemen GaleriKamis, 18 Juli 2019
penumpang marah ka

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Video viral berisi wanita penumpang marah-marah kepada petugas kereta api viral di media sosial ditanggapi Humas Daop I Jakarta PT KAI.

Peristiwa tersebut terjadi hari Rabu (17/7) sekitar pukul 09:15 WIB. Dalam video terlihat seorang penumpang kereta marah-marah dan meminta tiket dikembalikan saat petugas kereta memeriksanya.

Eva Khaerunisa, Humas Daop 1 Jakarta PT KAI, Kamis (18/7/2019 membenarkan adanya peristiwa itu di dalam KA 464 relasi Rangkasbitung-Merak.

Kejadian berawal pada saat petugas melakukan pemeriksaan tiket penumpang dimana salah satu penumpang ada yg memiliki tiket secara fisik tidak dapat terbaca jelas atau meragukan.

Atas kondisi tersebut petugas bertanya kepada penumpang yang bersangkutan apakah memiliki tiket lain, karena tiket yang diberikan sudah rusak. “Tapi penumpang itu menanggapinya emosi,” katanya.

Saat itu, kata Eva, petugas meminta waktu untuk melakukan pemeriksaan lanjutan namun penumpang tersebut tetap tidak terima dan bertepatan kereta tiba di Stasiun Serang, penumpang langsung turun.

“Kami sangat menyayangkan kejadian ini dan reaksi penumpang tersebut pada saat pemeriksaan dilakukan. Intinya kami minta pengguna mau bekerja sama mengikuti aturan dan tata tertib yang ada,” katanya.

Eva mengatakan, yang membuat ramai itu usai diunggah salah satu akun di Instagram, karena penumpang saat diperiksa dan ditanya baik-baik langsung marah-marah. Kuat dugaan yang bersangkutan adalah penumpang gelap.

“Pemeriksaan tiket di atas KA merupakan SOP, petugas sudah menjalankan tugasnya sesuai SOP,” katanya. (ds/sumber liputan6)

loading...