Angkasa Pura 2

Imbauan Kocak Grab Soal Selfie, Nyindir Penerbangan?

KoridorJumat, 19 Juli 2019
Driver-Cantik

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Di tengah larangan sejumlah maskapai untuk berfoto di pesawat, Grab malah menggalakkan kampanye untuk berswafoto ria bersama mitra pengemudi.

18506-surat-edaran-grab

Melakui akun Twitter resminya, Grab Indonesia mengunggah sebuah foto yang sekilas tampak seperti surat edaran resmi dari internal perusahaan, hampir mirip dengan yang dilakukan Garuda Indonesia. Bagian atas surat itu diberi logo perusahan sehingga tampilannya sangat meyakinkan.

Tapi ternyata, isi surat itu justru sukses menghebohkan jagat maya. Dimulai dari no surat yang tertulis “NO. JKT48/GOTS08JELEK/080989999/008″. Nomor ini rupanya terinspirasi dari idol group kenamaan Indonesia sekaligus menyindir season terakhir Game of Thrones yang dianggap tidak memuaskan para penggemar.

Peraturan pertama, penumpang diperkenankan mengambil foto selfie atau boomerang di GrabCar lalu di-posting di insta stories. Biasanya disisipi dengan caption “Dianter abang Grab mulu, kapan dianter kamu?”.

Kedua, penumpang sebaiknya tidak mendokumentaikan sesuatu ketika naik GrabBike, apalagi sambil ngajak drivernya bikin video tiktok.

Ketiga, penumpang diimbau untuk berhati-hati dengan komentar netizen. “Netizen akan memberikan penilaian kejam jika kamu posting di medsos, jadi dokumentasikanlah dengan bijak. Aku ingin memastikan kami viral di jalan yang baik,” tulis surat pengumuman itu.

Terakhir yang tidak kalah menariknya, surat itu diberi tanda tangan berbentuk motor. Pada bagian bawahnya juga tertulis nama sang penulis surat yakni, ‘Admin Twitter Grab yang gajinya belum naik’.

Ditulis secara kocak, edaran kampanye berfoto dengan pengendara ojol tersebut justru malah menuai respons kocak.

“JKT48 & GOTS08JELEK oh dan lagi, 08098999 and referensi Saras? Ok anda memenangkan internet hari ini, min.” ujar @adzzzee.

“Tandatanganya susahh banget di palsuin wkkwkw,” ujar @BoimPringgadani.

loading...