Angkasa Pura 2

Wuling Hadirkan Almaz Bertransmisi Manual

OtomotifSabtu, 20 Juli 2019
images (8)

images (9)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Almaz menjadi produk keempat Wuling Motors di Indonesia. Mobil sport utility vehicle itu diluncurkan pada Februari 2019.

Saat peluncuran, Wuling hanya menyediakan satu varian transmisi saja, yakni otomatis. Kini, merek otomotif China tersebut, menambahkan varian transmisi manual enam percepatan.

Mobil baru tersebut, dibanderol Rp263,8 juta on-the-road Jakarta, menjadikannya sebagai varian paling bawah untuk model Almaz.

“Saat awal Almaz meluncur, banyak yang bertanya, kok enggak ada manualnya. Nah, kami melakukan riset. Hasilnya, pasarnya ada,” Senior Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu 20 Juli 2019.

Soal siapa pembelinya, Dian menjelaskan, Almaz varian transmisi manual bisa dipilih oleh mereka yang kurang menyukai transmisi otomatis. Sebagai contoh, mobil bertransmisi manual banyak laku di luar pulau Jawa.

Selain itu, transmisi manual juga diminati oleh para pebisnis jasa transportasi. Sebagian besar kendaraan operasional juga memakai persneling manual.

“Untuk mengejar konsumen lainnya di segmen ini. Jadi, konsumennya bukan cuma fleet. Ada juga retail costumer,” tuturnya. (viva).

loading...