Angkasa Pura 2

KAI Layani 210,7 Juta Penumpang Semester I 2019

EmplasemenRabu, 24 Juli 2019
kereta 1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Minat masyarakat untuk menggunakan transportasi KA, baik untuk KA jarak jauh maupun KA Lokal terus menunjukkan tren positif. Semester I 2019, PT Kereta Api Indonesia (KAI) melayani 210,7 juta penumpang. Sedangkan di semester I 2018, melayani 207 juta penumpang.

“Meskipun jumlah rute dan KA-nya ditambah, permintaan dari masyarakat tetap tinggi. Peningkatan juga terjadi pada pengguna kereta wisata,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, Rabu (24/7/2019).

kereta 2

Selain dari carter, peningkatan penumpang kereta wisata disebabkan adanya kereta wisata yang dijual perorangan yaitu kereta priority. Kereta mewah dengan kapasitas 28 penumpang ini dirangkaikan pada KA Argo Parahyangan, KA Argo Muria, dan KA Jarak Jauh lainnya.

Untuk layanan LRT Sumatera Selatan dengan perlahan menjadi andalan masyarakat sejak diluncurkan pada 23 Juli 2018, dengan okupansi pada hari kerja sebanyak 5.000 penumpang dan pada akhir pekan sebanyak 10.000 penumpang.

Selain itu, peningkatan penumpang terjadi pada Angkutan Lebaran 2019, yang diapresiasi langsung oleh Presiden RI Joko Widodo saat tinjauan ke Stasiun Pasar Senen, dengan 6,8 juta penumpang di 2019.

KAI sebagai BUMN operator perkeretaapian berkomitmen untuk kebutuhan konsumen adalah menjadi prioritas utama, KAI telah lakukan perbaikan secara kontinu di setiap lini untuk memenuhi harapan pelanggan.

Peningkatan pelayanan ini bisa dilihat dari penambahan rute-rute baru, hadirnya kereta Luxury 2, Coworking Space, penyediaan area bermain anak, dan perbaikan ruang tunggu di stasiun-stasiun. KAI telah meremajakan sarananya, sejak 2018, KAI sudah mendatangkan 438 kereta baru dari INKA.

kereta 3

Masyarakat mengatakan memilih kereta api sebagai moda transportasi jarak jauh karena lebih nyaman dibandingkan dengan moda transportasi lainnya.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat atas angkutan Kereta Api, sehingga KAI dapat terus tumbuh. Kepercayaan ini akan kami jawab dengan peningkatan pelayanan semaksimal mungkin,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.(ahmad)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari