Angkasa Pura 2

Kalla Logistic Tambah Stock Yard Berkapasitas 320 Mobil

Dermaga KoridorRabu, 24 Juli 2019
kapal-kargo-kalla-lines-bersandar-di-pelabuhan-makassar

MAKASSAR (BeritaTrans.com) – Bisnis logistik terintegrasi (Integrated Kalla Logistic Services) Kalla Logistic menghadirkan layanan penampungan kendaraan roda empat.

Kick off layanan tersebut dibuka di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar dan dan ditutup di Yard Kalla Logistic, Kawasan Industri Makassar (KIMA) 8, Selasa (23/7/2019).

Selain layanan terintegrasi untuk pengangkutan logistik, Kall Logistic juga meresmikan stall penampungan kendaraan (stock yard).

Stock yard itu mampu menampung hingga 320 kendaraan roda empat.

“Seiring bertumbuhnya bisnis layanan general logistics di Kalla Logistics, maka kami melakukan pembangunan Stock Yard 4 pada 2019 ini di atas lahan 2.4 hektar dengan daya tampung 320 kendaraan,” kata CEO Kalla Automotive Transport Logistics Hariyadi Kaimuddin.

Hariyadi menambahkan, di kawasan stock yard tersebut, nantinya juga akan dibangun fasilitas general warehouse yang pembangunannya akan dimulai 2020.

“Nantinya stock yard ini akan terintegrasi dengan fasilitas general warehouse yang kita launching pengoperasiannya hari ini,” jelas dia.

kalla-logistic4

Kalla Logistics mendirikan dan mengelola stock yard #1 di atas lahan 3,5 hektar di wilayah Daya, Kota Makassar pada 2010 lalu.

Stock yard itu mampu menampung 1.200 kendaraan menggunakan Yard Management System (YMS) dengan standar operasi yang aman dan efisien.

Pertumbuhan pasar otomotif yang terus berkembang di seluruh wilayah di Sulawesi mendorong Kalla Logistics kembali menambah kapasitas yard.

Kalla Logistics membangun Stock Yard #2 baru di Pare-Pare pada 2013, di atas lahan 6.900 meter persegi yang menampung 255 kendaraan, serta stock yard di Kolaka dengan kapasitas 200 unit kendaraan.

Pada 2017 kapasitas Yard Makassar diperluas dengan membangun Stock Yard #3 pada 2013 dengan luas 8.6 hektar, di wilayah Patteā€™ne, Makassar, dengan kapasitas 6.500 unit kendaraan.

Kalla Logistics kini memiliki pengalaman mengelolah stock yard dengan total kapasitas lebih dari 8.400 unit kendaraan.

Selain kepemilikan dan pengelolaan yard, juga memiliki warehouse rental yang tersebar di beberapa wilayah di Sulawesi, di antaranya Gudang Pupuk di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

(rayyan/sumber dan foto: tribunnews.com).

loading...