Angkasa Pura 2

Anjing Gigit Pramugari di Pesawat American Airlines

KokpitKamis, 25 Juli 2019
flying-with-pets-01

NEW YORK (BeritaTrans.com) – Seekor anjing menggigit pramugari di dalam pesawat American Airlines. Gigitan itu mengakibatkan cedera yang membutuhkan lima jahitan.

Insiden itu terjadi Senin dalam penerbangan ke Greensboro, New York, di Envoy Air, anak perusahaan regional yang dimiliki sepenuhnya oleh American Airlines. Pramugari dirawat setelah penerbangan mendarat di Bandara Piedmont Triad, tetapi ia dibersihkan dan kembali ke DFW pada penerbangan berikutnya.

American Airlines mengatakan pramugari menerima lima jahitan setelah mendarat di DFW.

Maskapai itu tidak mengatakan jenis anjing itu atau apa yang terjadi pada penumpang dengan hewan itu.

images (1)

Insiden gigitan anjing mendorong serikat pramugari untuk mendesak lagi aturan yang lebih baik tentang hewan pendukung emosional penumpang. Hewan peliharaan dalam penerbangan telah tumbuh lebih umum dalam beberapa tahun terakhir dengan selebaran yang mengatakan mereka membutuhkan teman untuk menangani PTSD, kecemasan, dan masalah lainnya.

Penumpang diizinkan untuk terbang dengan hewan pendukung emosional tanpa pertanyaan di bawah Air Carrier Access Act, kadang-kadang menempatkan maskapai dalam posisi sulit.

Beberapa maskapai penerbangan membutuhkan catatan dari dokter, tetapi beberapa mengatakan izin tersebut diberikan terlalu mudah. American Airlines tidak memerlukan sertifikasi apa pun.

Asosiasi Petugas Penerbangan meminta Departemen Perhubungan untuk mencegah insiden Senin berulang.

“Apa yang terjadi pada penerbangan American Airlines kemarin benar-benar tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan,” kata petugas pramugari dalam pernyataan Selasa. “Selama bertahun-tahun, AFA telah mendukung peran yang dapat diberikan oleh hewan terlatih kepada penumpang di kabin, tetapi kami juga menyerukan tindakan terkait penetapan standar untuk hewan pendukung emosional.”

American Airlines terakhir memperbarui kebijakan hewan yang dibawa penumpang pada bulan Maret. Untuk hewan penolong, maskapai ini mengizinkan anjing, kucing, dan kuda mini. Hewan yang mendukung emosi haruslah anjing atau kucing.