Angkasa Pura 2

Tabrakan Truk dengan Kereta di Perlintasan Palang Pintu Tandes

EmplasemenKamis, 1 Agustus 2019
WhatsApp_Image_2019-08-01_at_09.44.35_1

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Tabrakan truk dengan kereta Sulam jurusan Surabaya Pasar Turi-Lamongan terjadi di perlintasan palang pintu kereta jalan Buntaran, Tandes, Surabaya, Kamis (1/8/2109).

Kecelakaan ini menyebabkan 4 orang terluka dan dievakuasi ke rumah sakit yang terdekat. Identitas ke empat korban luka adalah Achmad Munir pengemudi truk Hino bernopol L 8627 WC warga Gadukan Timur 88A Surabaya yang terluka di bahu kanan dan kepala.

Untuk 3 korban lainnya dari pegawai KAI, yaitu asisten masinis Didik Noprianto (30), asal Jombang luka sobek di kepala; masinis KA, Ahmad Mangkubesar (31) warga Pasuruan luka di pinggul; dan masinis KA yang identitasnya dirahasiakan oleh pihak kereta api mengalami luka sobek pada keningnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB-Linmas) Kota Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan pihaknya menerima kabar kejadian tersebut pukul 05.07 Wib.

“Keseluruhan 4 korban luka sudah berhasil dievakuasi dan dirujuk ke RS terdekat. Untuk sopir truk dirujuk ke RS Muji Rahayu Surabaya dan 3 petugas KAI dirujuk ke RS Bunda Kandangan Surabaya,” katanya.

Menurutnya, kronologi kecelakaan berdasarkan keterangan dari kepolisian KA Sulam melaju dari arah utara dan saat itu truk bermuatan galvalum melewati perlintasan palang pintu kereta.

Saat truk berhasil melewati perlintasan KA Jalan Buntaran, namun untuk muatan masih didalam perlintasan dan menyangkut ke kereta.

“Truk tersebut terhempas dan terguling ke bantalan rel kereta.
Menurut keterangan dari pihak KAI perlintasan tersebut memang nihil sebagai penjaga palang pintu,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tandes Kompol Kusminto saat dihubungi mengatakan pihaknya masih melakukan olah TKP.

“Ini masih olah TKP dan belum selesai,” katanya singkat. (dan/jatimnow.com/foto:jatimnow.com)