Angkasa Pura 2

Kecelakaan Maut Karawaci: Sopir Truk Tanah Timpa Minibus Ditahan Polisi

Aksi Polisi KoridorJumat, 2 Agustus 2019
Truk tanah menimpa satu minibus menewaskan 4 orang. (ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sopir truk berinisial SEJ ditetapkan polisi sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus kecelakaan maut di Karawaci pada Kamis. Truk bermuatan tanah dikemudikan SEJ itu menimpa minibus, di Jalan Iman Bonjol, Cibodas, Tangerang mewaskan 4 orang.

“Sopir truk dengan inisial SEJ sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan ditahan atas kelalaiannya dalam mengemudi hingga menghilangkan empat nyawa,” kata Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Juang Andi Prayitno, Jumat, (2/8) 2019.

Unsur kelalaian tersebut, yakni membawa muatan yang melebihi kapasitas hingga mengalami patah as pada roda belakang. Kemudian menyebabkan bak truk oleng disusul badan truk ikut oleng. Akibatnya jatuh menimpa minibus yang berisikan lima orang, termasuk sopir.

SEJ dijerat Undang-undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009. Pada Pasal 310 ayat 3 undang-undang itu menyebutkan, kecelakaan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan atau denda paling banyak Rp12 juta.

Untuk korban, Andi mendapat informasi sudah diberikan santunan. Hari ini, korban akan dimakamkan di TPU Selapajang. (ds/sumber viva.co.id)

loading...