Angkasa Pura 2

BNN Sita 500 Kg Ganja di Pelabuhan Tanjung Priok

DermagaSenin, 12 Agustus 2019
a8rudchdluygehbighxg.jpg

Jakarta (BeritaTrans.com)- Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita 500 kilogram ganja di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/8). Penyitaan ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan 250 kilogram ganja di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Kamis (8/8).

“Narkoba dibawa dari Aceh kemudian transit di Pulau Bangka menuju Jakarta dengan cara disembunyikan di dalam kompartemen yang sudah dimodifikasi di lantai dasar mobil minibus,” kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari dalam keterangannya.

“Truk selanjutnya dikirim ke Jakarta menggunakan kapal barang Sakura Ekspres. Sesampainya di Pelabuhan Tanjung Priok, (truk berisi ganja) rencananya akan dijemput oleh supir dan kurir untuk dibawa ke gudang penyimpanan sementara di daerah Jakarta selatan sebelum didistribusikan sesuai pesanan,” sambungnya.

Dalam penangkapan ini, Arman menuturkan ada empat orang yang ditangkap di Jakarta, Aceh, dan Banten. Hingga kini, kasus ini masih dikembangkan oleh BNN.
“Untuk sementara barang bukti dan tersangka dibawa ke kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur,” ujar Arman.

Sebelumnya, pada 8 Agustus silam, BNN menangkap 4 orang kurir narkoba di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dalam penangkapan tersebut, BNN menyita 200 kilogram narkoba jenis ganja yang disimpan dalam peralatan bengkel. Arman menyebut ke-4 pelaku yang diamankan merupakan sindikat pengedar ganja jaringan Aceh. Mereka dikendalikan seorang napi dari Lapas Cirebon.

“Salah satu tersangka yang juga bekas napi, dia ngaku dikendalikan oleh seorang narapidana dari tangan di tahan di lapas Cirebon,” kata Arman.(lia/sumber: kumparan foto: dok.BNN)

loading...