Angkasa Pura 2

KM Sinar Kencana yang Hilang di Perairan Maluku Ditemukan

DermagaSenin, 12 Agustus 2019
5d5145c3c2664

AMBON (BeritaTrans.com) – Kapal Motor (KM) Sinar Kencana yang sebelumnya dilaporkan hilang di Perairan Tanjung Borang, Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, akhirnya ditemukan tim SAR, Senin (12/8/2019).

Kapal nelayan yang mengangkut sebanyak 13 orang itu ditemukan tim SAR gabungan dari SAR Pos Tual, personel Brimob dan Polres Maluku Tenggara serta petugas Bakamla, setelah mereka menyisir lokasi hilangnya kapal tersebut.

“Sore tadi kapal sudah ditemukan, semua penumpang dalam keadaan sehat dan selamat,” kata Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin, kepada Kompas.com, Senin malam.

Dia mengungkapkan, kapal tersebut ditemukan saat sedang terombang ambing di laut.

Setelah ditemukan, tim SAR yang menggunakan KN Bharata langsung menarik kapal tersebut ke sebuah pelabuhan di Tan jung Borang.

Dia menambahkan, ada 10 ABK yang ikut turun di pelabuhan itu untuk perbaikan mesin dan 3 penumpang lain ikut ke Pelabuhan Tual bersama tim SAR.

Dengan ditemukannya kapal tersebut, maka operasi pencarian oleh tim SAR resmi ditutup.

“Operasi pencarian resmi ditutup setelah kapal yang hilang kontak itu ditemukan,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, KM Sinar Kencana yang mengangkut 13 nelayan dilaporkan hilang di perairan Maluku Tenggara, setelah kapal tersebut mengalami mati mesin, Senin (12/8/2019).

Tim SAR yang mendapatkan informasi musibah itu kemudian mengerahkan tim gabungan untuk menolong kapal tersebut.(lia/sumber dan foto:kompas)

loading...