Angkasa Pura 2

‘Mimpi Buruk’ Dilayani Pesawat Penerbangan Murah

KokpitSenin, 12 Agustus 2019
8433492-3x2-940x627

PESAN tiket penerbangan murah (low cost carrier/LCC) bisa jadi ide yang bagus. Tetapi kenyataannya malah mengejutkan. Contohnya pengakuan pelanggan EasyJet, yang diposting melalui Twitter.

Dia mengaku melihat seorang wanita dalam penerbangan dari London ke Jenewa duduk di deretan kursi ‘tanpa punggung’. EasyJet menunjukkan bahwa tidak ada yang benar-benar dapat duduk di kursi yang rusak selama penerbangan. Namun, banyak penumpang memiliki kisah mimpi buruk mereka sendiri tentang penerbangan murah…

Staf maskapai memberi tahu bahwa kami membuat pesawat terlalu berat

Saya mencoba naik pesawat ke akhir pekan bersama tiga teman terdekat saudara saya. Namun, staf maskapai mengatakan kepada kami bahwa kami tidak bisa naik karena pesawat terlalu berat. Mereka menawari kami penerbangan sehari sesudahnya, tetapi saudara perempuan saya sudah berada di tempat tujuan sendirian. Jadi kami bertanya apakah ada yang bisa mereka lakukan. Kami diberi pilihan untuk kami berdua terbang, dan dua lainnya msnginap di sebuah hotel. Mereka tidak diberi makanan apa pun dan sampai hari ini belum diganti untuk penerbangan. Saya sangat ingin tahu bagaimana maskapai memutuskan bahwa kami memiliki berat maksimum, mengingat tidak ada dari kami yang beratnya lebih dari 55 Kg dan semuanya membawa tas tangan.

Charlotte, London

‘Kami menemukan seorang pria sedang tidur di tiga kursi’

Suatu pagi saya naik penerbangan sangat awal untuk perjalanan bisnis ke Budapest, tetapi ternyata seorang lelaki berbaring, tertidur, di tiga kursi depan. Awak kabin mencoba membangunkannya dan mendudukkannya tetapi dia terus terjatuh – sepertinya dia mungkin berada di bawah pengaruh alkohol. Mereka kemudian memutuskan untuk mengeluarkannya dari pesawat. Mereka menyeretnya ke pintu depan pesawat, di mana ia tersandung dan jatuh menuruni tangga ke landasan. Saya dan beberapa penumpang lain menyaksikan dari jendela ketika dia dikawal pergi. Yang mengejutkan, kami pergi hampir tepat waktu.
Alex, Guildford

‘Mereka menolak klaim bagasi saya yang hilang karena saya setengah jam lebih awal ‘

Di maskapai penerbangan murah, saya pernah kehilangan tas dalam penerbangan ke Madrid. Saya pergi ke situs web maskapai dan menyatakan bahwa saya berhak mendapatkan £ 100 untuk setiap hari saya tanpa bagasi. Membutuhkan pakaian ganti dan perlengkapan mandi, saya pergi berbelanja, memastikan untuk menyimpan kwitansi. Hari berikutnya saya kembali ke bandara dan dipertemukan kembali dengan tas saya. Kemudian, saya mengajukan klaim bagasi yang hilang ke maskapai. Namun melalui email, maskapai mengirim pesan yang mengatakan klaim saya ditolak karena saya menerima tas saya dalam 23 jam dan 30 menit, belum 24 jam.
Megan, 24, Colchester

‘Meja tutup dengan hanya sepertiga penumpang yang check in’

Saya tiba di Stansted untuk penerbangan ke Frankfurt, dan antrean paralel – untuk penerbangan ke Belfast – terdiri dari ratusan penumpang. Kedua antrean bergerak lambat. Ketika saya mencapai bagian depan antrean, staf check-in menutup penerbangan Belfast dengan hanya sepertiga penumpang yang check-in. Petugas mengklaim bahwa meja check-in harus ditutup 40 menit sebelum keberangkatan. Tidak disebutkan bahwa alasan orang tidak dapat check-in adalah karena kurangnya staf. Akhirnya, saya mendengar bahwa orang-orang ditawari penerbangan ke Dublin pada hari berikutnya, tetapi bila ingin bepergian ke Belfast dengan biaya sendiri.