Angkasa Pura 2

Antisipasi Badai, Puluhan Jadwal Penerbangan & Kereta Dibatalkan di Jepang

Bandara Emplasemen KokpitRabu, 14 Agustus 2019
image

TOKYO (BeritaTrana.com) – Jepang bersiap menghadapi badai tropis parah yang diperkirakan akan membawa hujan lebat dan angin kencang selama puncak periode liburan, pada Rabu (14/8/2019). Puluhan penerbangan dan layanan kereta peluru dilaporkan telah dibatalkan.

Badai bernama Krosa itu, diperkirakan bergerak perlahan di wilayah barat Jepang. Badai itu kemungkinan akan berdampak pada jutaan orang yang baru kembali ke kota-kota besar dari kota asal mereka setelah perayaan liburan musim panas tradisional Jepang, Obon.

Japan Airlines membatalkan 62 penerbangan domestik ke dan dari bandara di Jepang selatan pada hari Rabu. “Semua penerbangan dari dan ke bandara Miyazaki dan Tanegashima telah dibatalkan. Sedangkan bandara Amami membatalkan sebagian penerbangannya,” kata juru bicara Japan Airlines pada Japan Today.

Sementara itu, All Nippon Airways membatalkan 34 penerbangan menuju bandara Miyazaki. Kedua maskapai mengatakan nantinya mereka akan memutuskan berapa banyak penerbangan yang akan mereka batalkan untuk hari Kamis (15/8/2019), ketika badai diperkirakan mulai mendarat.

West Japan Railway juga mengumumkan pembatalan layanan kereta peluru Shinkansen untuk hari Kamis antara Osaka dan Jepang barat daya.

Badan Mereorologi Jepang mengatakan bahwa badai Krosa, yang memiliki kecepatan maksimum 144 kilometer per jam, diperkirakan akan melanda barat daya Shikoku pada hari Kamis sebelum bergerak melintasi Jepang barat. Mereka juga memperingatkan risiko tanah longsor dan banjir akibat hujan lebat.

loading...