Angkasa Pura 2

Kado Ultah Ke-35, Angkasa Pura II Masuk Kategori Industry Leader

BandaraRabu, 14 Agustus 2019
714201983055

TANGERANG (BeritaTrans.com) – We are on fire! Begitu aba-aba dari Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin.

Narasi yang ditebar pada 24 Juni 2019 itu untuk memompa lebih besar lagi spirit jajaran PT Angkasa Pura II meraih sebagai Industry Leader.

Industry Leader merupakan salah satu kategori Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU), yang dikembangkan Kementerian BUMN. KPKU ini sebagai panduan untuk membangun, menata, dan memberdayakan kesisteman dan sumber daya BUMN untuk mencapai kinerja unggul.

Kriteria ini diadopsi dan diadaptasi dari Kriteria Keunggulan Kinerja Malcolm Baldrige (K3MB) atau Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE). Strategi tersebut antara lain diimplementasikan melalui program pengembangan dan penerapan sistem manajemen kinerja BUMN mulai tahun 2012, yang diawali dengan penetapan KPKU BUMN dan Penilaian Kinerja BUMN berbasis KPKU BUMN.

Ternyata spirit, yang digelorakan Awaluddin, itu bergerak dengan speed maksimum. Tujuan pun tercapai. Kategori Industry Leader pun diraih. Dan hebohnya pencapaian itu direngkuh pada 13 Agustus 2019, tepat hari ulang tahun (ultah) ke-35 PT Angkasa Pura II.

Menanggapi prestasi itu, Awaluddin kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, buru-buru bilang: “Alhamdulillah”.

“Capaian yang luar biasa, ini merupakan bentuk ikhtiar yg sempurna dari PERFORMers AP2,” tuturnya melalui Whatsapp.

Karenanya, dia menyatakan terima kasih kepada seluruh jajaran PT Angkasa Pura II, yang bekerja padu dan sangat cerdas untuk mewujudkan meraih kategori Industry Leader.

Dia memuturkan tantangan selanjutnya adalah teguh dalam menjalankan business excellence sesuai dengan apa yang ada di setiap kategori. (awe).

loading...