Angkasa Pura 2

Naik Motor Terabas Palang Pintu KA, Pria Terseruduk Kereta Bogowonto

EmplasemenRabu, 14 Agustus 2019
Lelaki-Paruh-Baya-Terseret-KA

CILACAP (BeritaTrans.com) – Seorang laki-laki tertabrak kereta api (KA) Bogowonto jurusan Kroya-Jakarta saat melewati perlintasan KA tanpa palang pintu di Dusun Gunung Nangka RT 03 RW 05 Desa Gentasari Kecamatan Kroya, Cilacap, Jawa Tengah.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Kroya AKP Evon Fitrianto mengatakan, korban yang diperkirakan berumur 55 tahun tersebut, melintas dari arah utara ke selatan dengan mengendarai motor Honda Beat warna merah, Selasa (13/8/2019).

Saat melintasi perlintasan KA tanpa palang pintu tersebut bersamaan dari arah timur melintas KA Bogowonto jurusan Kroya-Jakarta. Petugas penjaga palang pintu swadaya sebenarnya juga sudah meneriaki korban untuk berhenti.

“Tetapi korban tetap melaju dan tertabrak, terlempar kurang lebih sepanjang 10 meter sebelah utara rel KA masuk di pinggir sawah.
Posisi korban saat itu berada di bawah sepeda motor korban,” ucap Evon.

Warga sekitar kemudian menolong korban, untuk kemudian dibawa ke RS Siaga Lestari Desa Pageralang Kecamatan Kemranjen, untuk selanjutnya dirujuk ke RSUD Banyumas.

Atas kejadian tersebut, tangan kanan korban luka sobek, pergelangan tangan kanan patah, kepala bagian atas retak, paha kanan robek, dan pinggang sebelah kanan patah. “Motor korban juga rusak berat,” terangnya.

Evon menduga, kurang hati-hatinya korban pada saat melintas di perlintasan KA tanpa palang pintu menjadi penyebab.”Korban yang sudah tua juga tidak mendengar peringatan dari penjaga perlintasan,” tandasnya.

(kor/sumber dan foto: radarbanyumas.co.id).

loading...