Angkasa Pura 2

Pelabuhan Panjang Menjadi Hub Regional Setelah Terkoneksi dengan Jalan Tol Trans Sumatera

DermagaRabu, 14 Agustus 2019
images (2)

BANDAR LAMPUNG (BeritaTrans.com) – Pelabuhan Panjang, Lampung, menjadi hub regional Sumbagsel akan semakin nyata seiringan konektifitas dengan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada tahun 2021.

“Menko Perekonomian (Darmin Nasution) sudah setuju Pelabuhan Panjang menjadi Hub Regional (Sumbagsel). Kemarin sudah dirapatkan dan sedang proses administrasinya. Kita coba pola investasinya nanti seperti apa, tetapi progres administrasi diharapkan selesai akhir tahun ini,” ujar General Manager (GM) PT Pelindo II Cabang Panjang, Drajat Sulistyo.

Ia mengungkapkan, dalam rapat yang dihadiri dari berbagai unsur perusahaan dan konsultan itu, ia berharap semua proses untuk menjadikan Pelabuhan Panjang sebagai Hub Regional Sumbagsel berjalan lancar. Harapannya, tahun depan progres kontruksi pembangunan tersebut sudah berjalan.

“Ya tahun depan, atau 2020 sudah mulai progres konstruksi atau pembangunannya. Kita harapkan bisa on progres semua, sehingga 2021 itu sudah terkoneksi antara Tol Trans Sumatera dengan Pelabuhan Panjang. Concern kami dari Pelindo yakni menghubungkan industri yang ada di wilayah Provinsi Lampung dengan pelabuhan,” ungkap Drajat, Selasa (13/8/2019).

Dia menjelaskan, obsekel atau kendala yang terjadi selama ini dalam pengembangan industri atau ekonomi di wilayah Lampung maupun Sumatera Selatan yaitu ketidaktersediaan jalur koneksi logistik yang tepat.

Ia mengapresiasi pemprov Lampung yang sejauh ini telah memberikan support untuk menjadikan Pelabuhan Panjang sebagai Hub Regional Sumbagsel. “Pemprov sangat support sekali dan kalau saya membacanya motornya itu malah di Pak Gubernur,” jelas dia.

(wik).

loading...