Angkasa Pura 2

Avtur Tumpah di Jombang, Kerugian Miliaran Rupiah

Another News KokpitKamis, 15 Agustus 2019
Truk tangki  bawa avtur kecelakaan. (ist)

JOMBANG (BeritaTrans.com) – Kecelakaan tunggal sebuah truk tangki Pertamina bermuatan bahan bakar pesawat (Avtur) sekira pukul 04:15 Wib, Kamis (15/8/2019) pagi, di Jalan Gatot Subroto tepatnya di Desa Jelakombo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Pihak perusahaan harus mengalami kerugian miliaran rupiah.

Supervisor Pertamina Surabaya wilayah kerja Madiun, Ar Ratu, mengatakan di lokasi kejadian, dirinya sudah menghubungi pihak Surabaya untuk datang ke lokasi kecelakaan.

“Truk dari Surabaya mau ke Madiun, kita sudah kontak yang di Surabaya saat ini masih dalam perjalanan,” tuturnya kepda wartawan.

Mengenai kerugian dari kecelakaan tersebut, diungkapkan, Ar Ratu hanya bisa menafsirkan, karena bukan bagiannya. Dimungkinkan nilai total kerugian perusahaan diperkirakan mencapai milyaran.

“Kalau kerugian jelas truk dengan bahan bakar, kita belum bisa menghitung. Tapi kendaraan saja sudah milyaran belum lagi ditambahkan harga perliter avtur yang tumpah, ya antara 2 Sampai 3 milyar,” ungkapnya dilokasi Kecelakaan.

Saat ini kepolisian masih menjaga lokasi kecelakaan dibantu anggota damkar BPBD Kabupaten Jombang.

Pantauan di lokasi akibat kecelakaan tersebut, pagar rumah warga rusak parah dan 2 pohon besar tumbang serta kepala truk hancur sedangkan tangki mengamalami kebocoran.

Beruntung sopir dan kenek truk tersebut selamat dari maut, walau saat ini sedang mengalami perawatan di RSUD Jombang.

Hingga saat ini untuk bangkai truk sekira pukul 10:00 Wib, belum dievakuasi karena bermuatan bahan bakar berbahaya.

Sedangkan kendaraan masih dilakukan pengalihan arus, semua kendaraan dialihkan jalan dalam kota. Adapun ratusan kendaraan besar yang berhenti karena terjebak di jalan Gatot Subroto sepanjang 2 kilometer. (ds/sumber jatimpos)

loading...