Angkasa Pura 2

FAA Larang Sejumlah Tipe MacBook Pro Dibawa ke Pesawat Karena Baterai Mudah Terbakar

KokpitKamis, 15 Agustus 2019
Some-MacBook-Pro-are-now-banned-in-planes

WASHINGTON (BeritaTrans.com) – Asosiasi Penerbangan Amerika Serikat (Federal Aviation Administration) melarang beberapa model MacBook Pro masuk kabin pesawat karena laptop buatan Apple tersebut bermasalah pada komponen baterai.

“FAA mengetahui ada sejumlah baterai yang ditarik dari beberapa laptop Apple MacBook Pro,” kata FAA dalam keterangan resmi, dikutip dari Reuters dan Antara, Rabu.

FAA sudah memberi tahu maskapai penerbangan tentang penarikan baterai di laptop MacBook Pro.

Apple menarik

Sebelumnya Apple Inc menarik sejumlah unit MacBook Pro layar 15 inci karena baterai laptop tersebut mudah panas dan berisiko menimbulkan api.

Unit MacBook Pro yang bermasalah tersebut terjual antara September 2015 hingga Februari 2017, seperti diberitakan Reuters. Untuk mengetahui laptop buatan tahun berapa, pengguna bisa mengeceknya lewat nomor seri produk.

Apple mengimbau konsumen untuk tidak menggunakan MacBook Pro yang dimaksud.

Namun, penarikan ini tidak berdampak pada MacBook jenis lainnya.

Meski pun berbeda kasus, penarikan unit dari raksasa dunia mengingatkan pada Samsung yang harus menarik Galaxy Note 7 dari peredaran, hanya dua bulan setelah diluncurkan.

Baterai ponsel tersebut bermasalah hingga menyebabkan ledakan dan unit terbakar.

Sementara itu, Apple dikabarkan sedang menyiapkan tujuh MacBook baru untuk tahun ini, termasuk diantaranya MacBook Pro 16 inci.

Tujuh MacBook baru ini terungkap dari basis data Eurasian Economic Comission yang memuat daftar tujuh kode seri komputer portabel dari Apple.

loading...