Angkasa Pura 2

Grab Luncurkan Taksi Argo Greenline

Ekonomi & Bisnis KoridorMinggu, 18 Agustus 2019
images (45)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Grab, startup berbagi tumpangan (ride hailing) terbesar di Asia Tenggara, ternyata telah meluncurkan taksi argo bernama Greenline.

Penampakan taksi dengan armada mobil Avanza ini terlihat di mal Plaza Semanggi, milik Grup Lippo yang juga pernah menyuntikan modal ke Grab. Bahkan di mal ini ada Pangkalan Khusus untuk taksi Greenline.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh CNBC Indonesia, taksi ini dikelola melalui PT Teknologi Pengangkutan Indonesia.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari situs Grab, Greenline bisa didapatkan menyetop di pinggir jalan, pangkalan resmi, via call center, atau aplikasi Grab.

Taksi ini baru beroperasi di wilayah Jabodetabek. Taksi ini juga memiliki Shelter di Bandara Soekarno-Hatta & Halim Perdanakusuma.

Seperti diketahui, Grab merupakan salah satu pelopor taksi online di wilayah Asia Tenggara. Pada awalnya Grab mendapatkan resistensi dari taksi konvensional di sejumlah negara.

Sebabnya, pada awalnya, industri taksi online tak memiliki aturan yang jelas, seperti tarif dan wilayah operasional. Namun, beberapa negara pun kemudian mengatur taksi online termasuk persaingan yang adil dengan taksi konvensional.

Bahkan di Jakarta konvensional mendapatkan pengecualian terhadap beberapa aturan ganjil-genap, yang membuatnya semakin kompetitif.

(Tifa).

loading...