Angkasa Pura 2

Truk Kontainer Terguling Tutup Jalan di Bawah Stasiun LRT Palembang

KoridorSenin, 19 Agustus 2019
truk kontainer terguling

PALEMBANG (BeritaTrans.com) – Truk kontainer pengangkut peti kemas yang berisikan kelapa terguling tepat di bawah stasiun LRT Demang Lebar Daun, Palembang. Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas disekitar tersendat.

“Truk ini terguling tadi pagi, diduga truk sempat berhenti karena ada suara dan kerusakan,” ujar Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Lantas Polresta Palembang, Iptu Herman, di lokasi, Senin (19/8/2019).

Sebelum terguling, Herman menyebut si sopir truk sempat mengganjal ban. Tapi beban berat membuat truk kontainer itu mundur dan akhirnya terguling menutup badan jalan.

“Sempat diganjal sama sopir truk, tetapi tidak kuat dan akhirnya guling melintang menutupi seluruh badan jalan. Truk dari arah Griya tujuan Pelabuhan Boom Baru,” katanya.

Truk dengan nomor pelat BG-9535-RX itu disebut Herman mengangkut kelapa dari arah Musi menuju Pelabuhan Boom Baru Palembang. Ada dua korban mengalami luka yang diketahui istri dan anak si sopir truk.

“Korban luka ringan ada dua orang, anak dan istri sopir. Kena pecahan kaca mobil truk, untuk identitas sekarang masih kita data,” katanya.

Hingga berita diturunkan, truk kontainer tersebut masih melintang di jalan raya. Satlantas setempat masih melakukan upaya untuk evakuasi menggunakan kendaraan craine.

Sementara akses lalu lintas dari Demang Lebar Daun menuju Jalan Basuki Rahmat, masih tertutup total. Seluruh kendaraan dialihkan untuk menghindari macet tepat di bawah stasiun LRT Demang. (dan/detik.com/foto: detik.com)