Angkasa Pura 2

Jalan Akses Pelabuhan Ferry Anjir Sampit Diperbaiki

Dermaga KoridorSelasa, 20 Agustus 2019
Anjir Sampit 1

PULANG PISAU (BeritaTrans.com) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pulang Pisau mulai melakukan peningkatan ruas jalan menuju feri Anjir Sampit, Kecamatan Kahayan Hilir. Plt Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Usis I Sangkai mengungkapkan, dalam ppeningkatan ruas jalan itu nanti akan diaspal.

“Kita harapkan dengan peningkatan ruas jalan menuju feri Anjir Sampit itu akan semakin membuat nyaman para pengguna jalan. Terlebih ruas jalan itu cukup ramai dilalui kendaraan roda dua dan empat yang hendak menyeberang ke desa Mintin atau sebaliknya,” kata Usis.

Anjir Sampit

Dia mengaku, pekerjaan tersebut akan langsung diselesaikan tahun ini. “Saat ini pengerjaan ruas jalan tersebut sudah dimulai. Semoga cepat selesai dann pengguna jalan bisa lebih nyaman dan akses lalu lintas bisa lebih lancar,” harap dia.

Ketika disinggung terkait rehab pelabuhan Anjir Sampit dan pelabuhan Mintin, Usis mengaku hal itu buka kewenangan pihaknya. “Aset itu belum diserahkan ke Dinas PUPR dan bukan asset Dinas PUPR. Sehingga untuk penanganannya bukan kewenangan kami,” ungkap Usis.

Sementara itu, Afif, salah satu warga Pangkoh mengaku mengapresiasi peningkatan ruas jalan tersebut. “Sebelumnya jalannya bergelombang dan berlubang. Jadi saat melintas harus benar-benar hari-hati dan pelan-pelan,” ucapnya.

Saat hujan, lanjut dia, ruas jalan tersebut juga banyak menjadi kubangan air di sepanjang jalan. “Namun sekarang baru diratakan saja sudah nyaman dilalui, apalagi kalau sudah selesai diaspal,” tandasnya.

(fahri/sumber dan foto: kaltengpos.co)

loading...