Angkasa Pura 2

Kerusuhan di Timika Tak Ganggu Operasional Pelabuhan Pomako

DermagaRabu, 21 Agustus 2019
IMG-20190821-WA0032

IMG-20190821-WA0033

TIMIKA (BeritaTrans.com) – Kerusuhan yang meledak di Timika, Papua hari ini (21/8/2019) alhamdulillah tak ganggu operasional Pelabuhan Pomako.

Pelayanan dan operasional Pelabuhan Pomako berjalan normal seperti biasa. Tercatat satu unit kapal KM. Spil Haspri melakukan kegiatan bongkar muat dan saat ini telah clearance out.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Pomako, Husni Anwat Tianotak menyampaikan bahwa kondisi di Pelabuhan Pomako aman dan kondusif.

“Semua pelayanan tidak ada yang terganggu meskipun Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) merupakan putra daerah asli Papua,” ungkapnya.

Di wilayah kerja Pelabuhan Pomako yaitu wilker Amamapare terdapat dua unit kapal yang melakukan bongkar muat yaitu kapal KM. Meratus Semarang dan KM. Sawu Sea.

“Pelayanan di wilket Amamapare berjalan normal, aman dan terkendali. Namun demikian, kami terus meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan juga berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk memastikan Pelabuhan tidak terdampak terhadap kericuhan yang terjadi tadi,” ujar Husni.

Pada kesempatan tersebut, Husni mengingatkan kepada masyarakat bahwa pelabuhan merupakan objek vital nasional yang harus steril dari kegiatan unjuk rasa sebagaimana tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 63 Tahun 2004 tentang Pengamanan Objek Vital Nasional. (omy)

loading...