Angkasa Pura 2

Angkasa Pura I Raih Penghargaan Tata Kelola dan Kepatuhan Perusahaan

BandaraKamis, 22 Agustus 2019
IMG-20190822-WA0030

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil meraih penghargaan Top GRC #3 Stars dalam ajang apresiasi “Top GRC 2019″ yang diselenggarakan majalah Top Business bekerjasama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Indonesia Risk Management Professional Association (IRMAPA), Institute Compliance Professional Indonesia (ICoPI), dan Asia Business Research Center.

Penghargaan tersebut diberikan Founder & President of Open Compliance and Ethics Group (OCEG) yang juga merupakan tokoh GRC Global Carole Switzer kepada Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi pada acara Top GRC 2019 & GRC Summit 2019 di Jakarta (22/8/2019).

Selain itu, Dirut juga menerima penghargaan dengan dinobatkan sebagai The Most Committed GRC Leader 2019.

Angkasa Pura I berhasil meraih kategori penghargaan Top GRC #3 Stars yang berarti bahwa sistem, infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusahaan (GCG), manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan di Angkasa Pura I berada di tingkat Baik sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

“Penghargaan ini merupakan salah satu alat ukur keberhasilan Angkasa Pura I dalam membangun dan menerapkan sistem infrastruktur GRC yang baik,” ujar Faik.

Ke depannya Angkasa Pura I berkomitmen senantiasa meningkatkan implementasi good corporate governance, risk management dan compliance management untuk dapat mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan serta berkontribusi dalam pembangunan perekonomian nasional.

Penilaian pada ajang penghargaan ini dilakukan terhadap lebih dari 500 perusahaan di Indonesia yang diawali dengan penilaian GCG melalui tahapan penilaian dan wawancara langsung dengan seluruh dewan juri yang dikomandani oleh Ketua KNKG Mas Achmad Daniri.

“Para penerima penghargaan ini merupakan perusahaan-perusahaan dengan sistem, infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan yang baik sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan,” ujar Mas Achmad. (omy)

loading...