Angkasa Pura 2

Bus Sahabat Terguling di Tol Merak, 3 Perempuan Tewas dan 20 Luka

KoridorKamis, 22 Agustus 2019
bus-terguling-banten

SERANG (BeritaTrans.com) – Empat orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat Bus PO Sahabat nopol E 7564 KC terguling di Jalan Tol Tangerang-Merak tepatnya di Km 79, Kramatwatu, Serang, Banten, Rabu (21/8/2019). Dua hari sebelumnya, bus Sahabat terjun ke saluran sungai di Indramayu.

Empat penumpang tewas merupakan warga Desa Palas Jaya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan. Mereka adalah Hasnah, Dewi Asnawati, Asti, dan Fadli.

Seluruh korban luka sudah dievakuasi ke RSUD dr Drajat Prawiranegara, Serang, Banten, untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan keempat korban tewas masih disemayamkan di RSUD menunggu kedatangan pihak keluarga.

Korban selamat, Eko menuturkan, bus yang ditumpanginya melaju kencang dari arah Jakarta menuju Merak. Tiba di lokasi kejadian, bus mendadak oleng hingga terguling. “Pas kejadian itu, arus lalu lintas kebetulan sedang sepi. Lumayan kenceng juga sih jalannya,” katanya.

21__bus_sahabat1
Petugas Satlantas Polres Serang memeriksa kondisi Bus PO Sahabat yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Tangerang-Merak Km 79, Kramatwatu, Serang, Banten. Empat orang tewas dan 20 lainnya luka-luka dalam kecelakaan itu. (Foto: iNews.id/Mahesa

Dia menuturkan, sebelum terjadi kecelakaan sopir bus utama digantikan sopir cadangan. Tak lama kemudian, bus oleng dan terguling.

“Sempat ganti sopir sebelum kecelakaan. Ada juga yang bilang ban meletus, tapi saya kurang tahu persis,” ucap Eko yang mengalami luka lecet di tangan kiri.

Kanitlaka Polres Serang, Ipda Pujiyanto mengatakan, penyebab pasti kecelakaan bus tersebut masih diselidiki. Poetugas juga sedang memeriksa enam orang saksi untuk dimintai keterangan.

“Masih dalam proses penyelidikan. Sementara baru enam orang yang dimintai keterangan di Polda,” katanya.

Dia menyebutkan, dari hasil identifikasi korban luka-luka berjumlah 20 orang. Sedangkan empat penumpang lainnya tewas. “Dua orang tewas di lokasi kejadian dan dua lainnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” ujarnya.

Terjun ke sungai irigasi

Sebelumnya bus Sahabat terperosok ke saluran Sindupraja, Indramayu, setelah sebelumnya menabrak dua pohon, Senin (19/8/2019). Bus yang hendak berangkat ke Cirebon itu tiba-tiba oleng. Diduga bus terlalu cepat melaju hingga sopir kewalahan mengendalikan busnya.

722201954437

72220195453

Kecelakaan itu hanya menyebaban sejumlah korban menderita luka ringan. Korban sudah menjalani perawatan medis di Puskemas Jatibarang. Polisi akan terus menyelidiki penyebab bus oleng sehingga terperosok ke dalam saluran irigasi.

(dien/sumber: inews.id dan pikiran-rakyat.com/foto utama: Radar Banten).

loading...